Apresiasi Pertandingan Persija vs Arema FC, Menpora: Bagus Tertib!

BEKASI (Harianterkini.id) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Arema FC. Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran berhasil menang 2-0 atas Singo Edan.

Pertandingan Persija vs Arema FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/2). Dua gol Persija dicetak Hanif Sjahbandi dan Michael Kremencik.

Menpora Amali mengatakan kehadirannya dalam laga ini untuk melihat secara langsung jalannya pertandingan pada pekan ke-24. Menpora Amali menilai pertandingan Persija menghadapi Arema FC berjalan aman dan lancar.

“Ya ini nonton langsung sama kayak kemarin melihat Persib. Kalau ada waktu saya selalu nonton langsung, kalau tidak sempat ya nonton di televisi,” kata Menpora Amali.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali menyaksikan pertandingan di Tribun VIP. Ikut mendampingi Menpora Amali Direktur Utama Liga Indonesia Baru Ferry Paulus, Presiden Persija Mohamad Prapanca dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Persija tampil agresif sejak wasit meniupkan peluit babak pertama. Witan Sulaeman yang menjalani debutnya bersama Persija berhasil membuat peluang diawal laga. Namun sepakannya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-35, Persija mendapatkan penalti. Ini setelah Hanif dilanggar oleh Achmad Figo di kotak terlarang. Pemain nomor punggung 19 itu maju sebagai eksekutor. Tendangannya mampu mengecoh kiper Teguh Amiruddin. Skor 1-0 untuk Persija dan bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Persija masih tetap menguasai pertandingan. Riko Simanjuntak mendapatkan peluang pada menit ke-55, namun usahanya gagal setelah kiper lawan mampu menepisnya.

Michael Kremencik mampu menambah gol bagi Persija dimenit ke-78. Dia mendapat umpan dari Osvaldo Haay dan langsung menyepak bola dari jarak dekat gawang Arema FC. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Persija mendapatkan tiga angka sekaligus menguasai puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 47 poin. Persija menggeser PSM Makassar setelah unggul head to head.

About Author