Mendag Musnahkan Pakaian Import Ilegal, Berasal dari Pekanbaru

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan pimpin langsung pemusnahan 730 pakaian import ilegal yang diamankan dari sebuah gudang di daerah Jalan Bina Witya, Panam, Pekanbaru, Jumat (17/3).

Acara pemusnahan yang digelar di Terminal Type A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, dihadiri oleh anggota DPR RI, Eko Patrio, Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Sekdako Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hazan kepada wartawan mengatakan, bahwa 730 bal barang bekas import tersebut diamankan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (DJPKTN) Kementerian Perdagangan RI di jalan Bina Widya, Pada Minggu (12/03/2023) kemaren.

“Gudang di jalan Bina Widya sementara distributor dari Batam,” kata Mentri Perdagangan RI, Zulkifli Hazan.

Sebelum melakukan pemusnahan Zulhas meninjau barang sitaan tersebut didampingi oleh Novel Baswedan dan juga anggota DPR RI Eko Patrio. Ada juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, dan TNI Polri, Bea Cukai, dan unsur forkopimda.

“Kita mengajak media agar barang bekas tidak diperbolehkan impor barang bekas. Ini nantinya akan ditindaklnjut oleh aparat,” jelasnya.

About Author