Waduh! Gibran Mendadak Temui Ganjar di Semarang

SEMARANG (Harianterkini.id) – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4) siang. Senyum dan tawa menghiasi pertemuan selama satu jam.

Gibran menemui Ganjar yang baru saja tiba usai menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo di Kabupaten Semarang. Usai ngobrol berdua di dalam ruangan, Ganjar-Gibran keluar dengan senyuman menghias wajahnya.

Tak berlama-lama Gibran langsung berpamitan ke Ganjar untuk kembali ke Solo. Selain itu, Ganjar juga akan mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Semarang sore ini.

Sambil mengantar Gibran ke mobil dinas, keduanya masih tampak bertukar pikiran dan sesekali tertawa. Ditanya soal keakraban keduanya, kata Gibran, tak ada pembahasan khusus dalam pertemuannya dengan Ganjar.

“Silaturahmi aja, masalah pekerjaan aja,” kata Gibran didampingi Ganjar.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyebut salah satu yang dilaporkan adalah perkembangan dan kendala pekerjaan Single Elevated Railway.

“Itu kan kolaborasi antara pusat, provinsi dan pemkot. Saya kan harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa dan lain-lain, itu aja,” kata Gibran.

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar pasca perbedaan pendapat terkait Piala Dunia U-20, Gibran tak banyak berkomentar.

“Nggak, enggak mbahas itu. (Komunikasinya lancar ya mas?) Iya pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan, (yaitu) Pak Gubernur udah itu aja,” ujarnya.

Menurut Gibran soal Piala Dunia U20 tidak perlu dibahas lebih panjang. Tidak ada masalah antara dirinya dengan Ganjar. Terbukti sekarang ini dimana sama sekali tidak ada sekat penghalang komunikasi.

“Semuanya clear kok tenang aja,” tukasnya.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo membenarkan apa yang disampaikan Gibran. Ganjar memberi perhatian pada soal inflasi. Sebab, Solo menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

“Itu yang coba kita sampaikan. Ya mas wali menyampaikan lah program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari pemerintah solo yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong,” kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu juga mengatakan, dalam pertemuannya Gibran memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Solo. Ganjar menegaskan siap mendukung,

“Ya mungkin banyak event lagi yang mau digelar, karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kita dukung,” tandasnya.

About Author