Keren! Menpora Dito Akan Ajukan Program LPDP untuk Olahraga

JAKARTA (Harianterkini.id) – Dito Ariotedjo membuat gebrakan selepas dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Menteri muda itu mengungkapkan rencananya untuk memperbarui program beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Kementerian Keuangan. Dito mengusulkan agar LPDP memperhatikan pengembangan sektor olahraga di dalam program beasiswa yang ditawarkan.

“Kami akan mengajukan spesifikasi baru, yang fokus ke sektor olahraga,” ujar Dito saat meninjau latihan atlet renang yang akan bertanding di SEA Games 2023 di Stadion Akuatim GBK, Senayan, Jakarta Pusat, (5/4/2023).

Meski begitu, Dito belum dapat memberikan informasi detail terkait program beasiswa olahraga seperti apa yang akan disiapkan melalui LPDP Kemenkeu. Namun, program tersebut bertujuan untuk memajukan SDM dan ekosistem olahraga Indonesia.

Dito menegaskan pemberian fasilitas beasiswa ini akan membantu menyiapkan atlet berprestasi agar dapat meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami inginnya atlet-atlet Indonesia memiliki masa depan yang pasti dan ilmu untuk pengembangan diri yang dapat digunakan dalam olahraga maupun kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Program beasiswa LPDP baru ini merupakan salah satu upaya Dito dalam memajukan sektor olahraga Indonesia.

About Author