Kapolri dan Panglima Hadiri LATSITARDANUS di Padang

PADANG (Harianterkini.id) – Kadivhumas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, mendampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (LATSITARDANUS) XLIII/2023. Acara tersebut diikuti oleh Taruna/Taruni AKMIL, AKPOL Praja IPDN, dan Taruna BSSN.

Kapolri tiba dengan tepat waktu pukul 11.45 WIB di Gedung Arnav Bandara Internasional Minangkabau, Padang. Kedatangannya disambut oleh Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono, dan Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko.

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI disambut dengan tarian khas Sumatra Barat yang mencerminkan kehangatan dan keramahan masyarakat setempat. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Istana Gubernur Sumatra Barat, tempat diadakannya acara pembukaan LATSITARDANUS XLIII/2023.

LATSITARDANUS XLIII/2023 ini diadakan di Istana Gubernur Sumatra Barat dan merupakan ajang integrasi dan latihan bagi Taruna/Taruni AKMIL, AKPOL Praja IPDN, dan Taruna BSSN. Dengan adanya acara ini, dapat melatih dan mengintegrasikan generasi muda dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia.

Kadivhumas Polri hadir di acara tersebut untuk memberikan dukungan serta memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya acara. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung pembinaan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya pembinaan dan pengembangan generasi muda yang memiliki kualitas kepemimpinan, kedisiplinan, dan semangat dalam melayani masyarakat,” ujar Kadivhumas dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5/23).

Melalui LATSITARDANUS, para peserta diharapkan dapat mengembangkan potensi diri, memperkuat komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, serta menjadi pemimpin yang berkualitas di masa depan.

About Author