Majukan Sektor Pariwisata, Disbudpar Diminta Buat Kalender Event Pariwisata

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Untuk memajukan sektor pariwisata di kota Pekanbaru, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru diminta untuk membuat kalender event pariwisata.

Ini dilakukan agar setiap harinya ada kegiatan yang nantinya dapat di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke kota Pekanbaru.

Instruksi untuk membuat kalender event pariwisata ini disampaikan Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun kepada sejumlah media, Kamis (25/5).

“Kita perlu menampilkan, serta mempromosikan budaya. Berbicara alam, Pekanbaru tidak seperti Sumatera Barat. Kita sudah dorong Dinas Pariwisata, agar mencontoh Banyuwangi. Banyuwangi itu hampir mirip seperti (daerah) kita, tapi dia buat pariwisata buatan. Bagaimana caranya,” ujar Muflihun.

“Bagaimana kita ciptakan setiap malam itu ada kegiatan di kota Pekanbaru. Yaitu dibuat kalender event pariwisatanya. Kita punya 83 lurah, setiap lurah itu buat kegiatan setiap malamnya, berarti ada 83 kegiatan. Begitu juga dengan Camat ada 15, buat juga kegiatannya. Begitu juga dengan KONI. Dan juga rekan-rekan media juga bisa membuat kegiatan. Kalau ada 200 saja kegiatan yang bisa kita buat setiap malamnya, wisatawan yang datang bisa berkunjung kesana,” imbuhnya.

Untuk pusat kegiatan, Pemerintah Kota Pekanbaru berencana akan memanfaatkan Taman Labuai Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan untuk pusat oleh-oleh yang dihasilkan pelaku UMKM, akan dipusatkan di bekas kantor Kesbangpol Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad.

About Author