Menakjubkan, Puncak HPN Riau di Inhil Disuguhi Penampilan Bernuansa Kelapa

INHIL (Harianterkini.id) – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung meriah dan semarak.

Berbagai penampilan bernuansa kelapa disuguhkan kepada seluruh tamu undangan dan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu 27 Mei 2023 malam.

Tidak hanya dalam bentuk penampilan tari-tarian yang sangat energik dan memukau, tetapi juga hidangan berbagai makanan berbahan dasar kelapa, yang telah disiapkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil.

Ditambah lagi dengan sajian Buah Kelapa Pandan Wangi untuk para tamu undangan yang hadir di acara tersebut, tidak hanya airnya yang segar dan nikmat. Namun, juga aroma dan rasa pandan wanginya yang begitu semerbak ketika diminum.

Hal tersebut tentunya untuk lebih mengokohkan Kabupaten Inhil yang dijuluki Negeri Seribu Parit sebagai Hamparan Kelapa Dunia.

Apalagi mengingat sekitar 70 persen masyarakatnya bergerak di usaha perkebunana kelapa, sehingga perekonomian masyarakat setempat sangat bergantung pada perkelapaan.

Selain itu, berbagai kegiatan dan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HPN Riau di Inhil yang dimulai sejak tanggal 16 Mei 2023 lalu juga diisi dengan nuansa perkelapaan, seperti Lomba Puisi Bertema Kelapa, Lomba Menyolak Kelapa, Lomba Membuat Minyak Goreng dari Santan Kelapa, Lomba Puisi atau Sajak yang Bertema Kelapa dan Lomba Makanan Tradisional Berbahan Kelapa.

“Sudah cukup banyak saya minum air kelapa dimana-mana, hanya di Indragiri Hilir baru saya temukan yang beda, ada aroma dan rasa pandannya,” kata Penyanyi Slow Rock Melayu Legendaris, Sultan saat membawakan lagu-lagu hitsnya di depan para tamu undangan dan penonton.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh sejumlah tamu undangan dari luar daerah, yang datang dan hadir langsung pada puncak perhelatan akbar di Negeri Hamparan Kelapa Dunia tersebut, seperti Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan rombongan, para Pejabat dan Kepala Daerah di tingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Riau, Ketua dan Pengurus PWI se-Riau, perwakilan perusahaan di Riau serta undangan lainnya.

About Author