Peringati Hari Jadi, Klinik Kalluna Semarang Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SEMARANG (Harianterkini.id) – Kalluna Family Health Center akan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dalam memperingati Anniversary pertama pada Sabtu (15/7/2023), besok.

Co-Founder Klinik Kalluna, dr. Novalia Larissa Fandhira menjelaskan pada peringatan satu tahun ini mengangkat tema “Keluarga Semakin Sehat bersama Kalluna”.

Menurutnya tema tersebut sesuai dengan konsep awal Klinik Kalluna sejak berdiri dimana menjadi klinik pratama yang berorientasi pada kesehatan Keluarga.

“Klinik Kalluna merupakan klinik pratama yang berorientasi pada kesehatan keluarga. Di tahun kedua ini semoga kami dapat selalu menjadi sahabat masyarakat dalam menjalani setiap proses fase tumbuh kembangnya keluarga anda. Mulai dari dalam kandungan, bayi, anak, remaja, dewasa hingga lansia,” ungkap dr Dhira sapaan akrabnya, Jum’at (13/7/2023).

Lebih lanjut ia memaparkan jika mengibaratkan fase tumbuh kembang anak, pada usia 1 tahun orang bilang anak sedang lucu-lucunya. Mereka sudah mulai bisa berdiri sendiri dan mulai berjalan dengan lancar, mulai dapat membuat kata hingga kalimat lengkap bahkan sudah dapat membantu orang sekitarnya misalnya mengambil barang dan lain-lain.

“Oleh sebab itu, kami sangat berharap di usia 1 tahun ini Klinik Kalluna sama seperti itu, sudah lebih kokoh berdiri, dapat lebih banyak memberikan banyak manfaat dari sosialisasi dan info-info yang diberikan, dan lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Disisi lain, ia menambahkan karena mengangkat tema Keluarga, acara sabtu besok akan menyuguhkan berbagai stand sesuai dengan fase tumbuh kembangnya keluarga, mulai dari stand tumbuh kembang bayi hingga balita, stand kesehatan anak hingga remaja, stand kesehatan dewasa hingga lansia, stand kesehatan reproduksi dan kesehatan Ibu, stand kesehatan gigi, stand konsultasi gizi, prolanis, skrining diabetes mellitus atau kencing manis dan masih banyak yang lainnya.

“Semua layanan pemeriksaan itu gratis. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan senam bersama, hiburan, dan doorprize. Jadi semua bisa ikutan di acara hari Sabtu besok. Namun, untuk prolanis dan skrining diabetes mellitus kami khususkan untuk peserta BPJS Klinik Kalluna. Jadi bagi yang belum pindah faskes bisa pindah faskes sekarang ya,” imbuhnya.

Diketahui, Klinik Kalluna berlokasi di Jalan Citandui Selatan No.22, Bugangan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program pemeriksaan gratis dalam acara tersebut bisa menghubungi di nomor WhatsApp : 0812-3303-8689 atau Instagram @klinikkalluna.

About Author