Festival Lampion Jogja 2023: Jikustik Siap Meriahkan Acara

Festival Lampion 2023

Festival Lampion 2023

YOGYAKARTA (Harianterkini.id) – Festival Lampion Lenterne Festival de Paris (LF de Paris) akan menyajikan pemandangan menakjubkan saat 1001 lampion menerangi langit malam di Kawasan Gumuk Pasir Parangtritis pada hari Sabtu, (7/10). Tahun ini, Festival Lampion akan diramaikan oleh kehadiran Jikustik sebagai Guest Star. Informasi ini diumumkan melalui situs resmi Laterne Festival De Paris 2023.

Festival Lampion ini berawal dari budaya Jawa yang kaya dan sekarang telah menjadi perayaan internasional yang mengundang wisatawan dari seluruh dunia. Lokasi di Gumuk Pasir Parangtritis yang terkenal dengan lanskap pasir yang luas akan menambah kemegahan festival ini.

Selama acara, ribuan lampion akan menerangi langit malam, menciptakan pemandangan yang spektakuler. Selain itu, ada pertunjukan seni, musik, dan kuliner khas daerah yang akan menambah keseruan festival ini. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbenam, parade lampion, dan pertunjukan kembang api yang memukau.

Festival ini juga menjadi ajang bagi seni dan budaya Jawa yang kaya, dengan pertunjukan musik dan tari tradisional serta pameran seni oleh seniman lokal. Untuk menjaga keamanan, panitia telah mengikuti prosedur keamanan dalam penggunaan lampion dan mendapatkan izin dari otoritas pengatur lalu lintas udara. Panitia juga bekerja sama dengan tim pemadam kebakaran untuk mencegah kemungkinan kebakaran yang tidak diinginkan dengan mengirimkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

About Author