Polisi Catat Kurang Lebih 31 Orang Alami Luka Akibat Kecelakaan KA Semeru dan Ka Argo Wilis

YOGYAKARTA (Harianterkini.id) – Kulon Progo. Polisi catat kurang lebih 31 orang mengalami luka akibat kecelakaan KA Semeru dan KA Argo Wilis di Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

“Update terbaru pada pukul 17.30 kami informasikan bahwa jumlah penumpang dari kereta api Argo Semeru sejumlah 472 orang dan kereta api Argo Wilis sejumlah 288 orang,” jelas Kapolres Kulon Progo, AKBP Nunuk Setiyowati, dilansir dari pmjnews, Selasa (17/10).

“Adapun yang luka baik ringan maupun menjalani rawat inap sejumlah total 31 orang, terdiri dari 28 orang luka ringan sudah ditangani di tempat atau lokasi ini kemudian satu rawat inap dan dua rawat jalan,” tambahnya.

AKBP Nunuk Setiyowati mengungkapkan, korban menjalani rawat inap di RS Queen Latifa, Kulonprogo. Sementara penumpang lainnya sudah dievakuasi menggunakan kereta bandara.

“Sudah dievakuasi semua kemudian tadi sudah difasilitasi oleh KAI baik yang menuju Gambir Jakarta maupun yang ke Surabaya. Jadi semua sudah dilaksanakan evakuasi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

“Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang,” tutup EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

About Author