Ganjar Habiskan Akhir Pekan Lari Keliling Ancol Bareng Kagama

JAKARTA (Harianterkini.id) – Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga bareng istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, Minggu (29/10/2023). Istimewa dari biasanya, Ganjar lari bareng Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) keliling Ancol.

Tiba di kawasan Ancol sekitar pukul 05.30 WIB, Ganjar dan Atikoh langsung bergabung dengan ratusan pelari tak hanya dari Kagama Pengda DKI Jakarta saja. Kegiatan itu pun diikuti pelari komunitas dan masyarakat umum.

Ganjar melepas peserta lari bertajuk SegeRun Kagama DKI Jakarta Fun Run 5K pukul 06.00 WIB. Sementara Atikoh turut dalam rombongan pelari yang dilepas Ganjar.

“Ini kawan-kawan selalu menjaga kesehatan, hari ini mengajak temen-temen Kagama DKI, masyarakat umum untuk berlari 5 kilo kita keliling di Ancol,” ucap Ganjar.

Antusiasme peserta begitu terlihat. Ada yang membawa keluarganya, ada pula yang sengaja berkostum khusus seperti kostum ala barbie, kostum superhero hingga kostum dari bahan daur ulang.

Meski jaraknya terbilang pendek, event tersebut juga diikuti pelari profesional. Bahkan yang tercepat mampu menyelesaikan rute lari 5K keliling Ancol itu dalam waktu kurang dari 16 menit.

“Ini adalah spirit kita menjaga kesehatan dan memberikan ruang bagaimana mereka yang punya hobi, punya prestasi untuk bisa berlari,” ucapnya.

Ganjar senang lantaran event ini disambut antusias dari peserta. Ia mendorong agar kegiatan serupa terus berlangsung sehingga tak hanya berlari, namun juga berwisata.

“Ada olahraganya ada pariwisatanya mudah-mudahan membikin orang sehat dan bahagia,” tandasnya.

Salah satu pelari, Ummar senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pelari dari komunitas Thunderlight Jakarta itu bahkan secara khusus mengenakan kostum daur ulang untuk acara itu.

“Inspirasinya karena temanya fun run jadi ya udah seru-seruan aja menghibur peserta yang lain. Saya peserta umum dari komunitas,” ujarnya.

Tak hanya menghibur, kata Ummar, pemilihan kostum daur ulang juga bertepatan dengan penyelenggara acara yakni Kagama. Menurutnya UGM dikenal sebagai kampus yang peduli lingkungan.

“Makanya di sini saya ngambil tema recycle ini biar temen-temen yang lain makin peduli dengan sampah,” katanya.

Acara lari kali ini pun tak terlupakan bagi Ummar. Sebab Ia sempat berlari bersama Ganjar sebelum mencapai finish. Ia senang lantaran Ganjar memberikan reaksi baik bahkan menyemangatinya.

“Sempat ketemu (Ganjar) malah sempat sebelahan kita larinya, (tanggapannya) excited banget ya sampe teriak-teriak ngasih semangat. Terima kasih pak Ganjar,” katanya.

About Author