Mall Queen City Mall & Nexa Siapkan Layanan Internet Supercepat 1Gbps yang Terintegrasi dengan AI

JAKARTA (Harianterkini.id) – Queen City Mall, mal terbesar di Jawa Tengah akan tawarkan internet supercepat 1 Gbps dan integrasi kecerdasan buatan (AI) melalui kerjasama dengan NEXA, penyedia layanan internet.

Dalam ekosistem digital, kecepatan internet yang tinggi sangat penting dalam semua sektor industri, termasuk teknologi, kreatif, dan ritel. Internet berfungsi sebagai bahan bakar untuk proses industri, termasuk transmisi data penting, akses ke referensi internasional, riset pasar, dan manajemen sistem yang cepat. Mengejutkan, Indonesia tertinggal dalam peringkat kecepatan internet global, berada di peringkat 96 dari 143 negara dalam kategori internet seluler, dengan kecepatan rata-rata hanya 24,01 Mbps di Asia Tenggara.

Mengenali kebutuhan akan peningkatan kecepatan internet, Queen City Mall telah memperkenalkan internet supercepat dari PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA) untuk meningkatkan produktivitas pekerja dan memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan. Sementara kecepatan internet rata-rata di Indonesia hanya 24,01 Mbps, NEXA menawarkan kecepatan internet eksklusif hingga 1 Gbps di Queen City Mall. Dibandingkan dengan rata-rata nasional, kecepatan internet di Queen City Mall adalah 42 kali lebih cepat.

“Kami mengamati bagaimana Queen City Mall menjadi tolak ukur baru industri retail di Semarang, dengan menjadi mall terbesar di Jawa Tengah, teknologi terbaru dan internet super cepat akan menambah experience berbelanja dari customer. Dalam kerjasama ini, kami memberikan layanan internet dengan infrastruktur jaringan fiber optic eskslusif untuk public area hingga Management Office dari Queen City Mall dengan kecepatan internet hingga 1Gbps, yang artinya 42x lebih cepat dari kecepatan internet rata-rata di Indonesia” ungkap Priyo Suyono, Chief Executive Officer NEXA.

Selain layanan internet, NEXA, sebagai perusahaan Solusi Digital, juga mengembangkan fasilitas berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan Queen City Mall memantau lalu lintas pengunjung dan data demografi. Data yang diperoleh akan membantu manajemen mal untuk memberikan layanan yang lebih baik.

“Dengan adanya support internet super cepat, ditambah teknologi AI (Artificial Intelligence) ini nantinya akan membuat kami menerima data yang lebih cepat, akurat, efektif, dan efisien sehingga kami mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh customer, ini adalah bentuk komitmen kami melayani customer dengan pelayanan terbaik” kata Vonny Tresno Santoso, President Director SRLand.

Kerjasama eksklusif antara NEXA dan Queen City Mall akan berlangsung selama 10 tahun ke depan, dengan tujuan membuat Queen City Mall menjadi mal pertama di Jawa Tengah yang menawarkan internet supercepat dan menjadi destinasi pilihan bagi pengunjung di Semarang dan Jawa Tengah.

Untuk mendukung kolaborasi eksklusif ini, NEXA juga akan mengadakan acara “Creative Editing Queen City Mall with Generative AI” pada Minggu, 12 November 2023. Peserta akan diundang untuk mengambil foto suasana Queen City Mall dan kemudian mengeditnya menggunakan Generative AI. Peserta dengan hasil editan terbaik, menurut penilaian juri, akan mendapatkan total hadiah senilai 3 juta rupiah. Untuk detail pendaftaran, persyaratan, dan informasi lebih lanjut, kunjungi http://generativeai.nexa.net.id.

About Author