Kejurda Karate Jateng 2023 di Kebumen, Ferry Wawan Cahyono Dorong Semangat Atlet untuk Bersaing di Daerah dan Nasional

KEBUMEN (Harianterkini.id) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Tingkat Jawa Tengah Tahun 2023 sebagai ajang untuk memupuk semangat atlet muda dalam meraih prestasi dikancah dunia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, saat menghadiri kegiatan, Kejuaraan Daerah Karate Tingkat Jawa Tengah Tahun 2023, di Kabupaten Kebumen, Minggu (24/12).

Ferry yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng menyatakan optimis, melalui Kejurda akan tumbuh atlet-atlet karate dengan kualitas terbaik.

” Kami optimis lewat Kejurda ini, akan tumbuh atlet-atlet Karate ditingkat daerah maupun nasional,” kata legislator Partai Golkar dari Dapil Jateng 10, meliputi Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Menurutnya, kejuaraan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga peluang emas untuk menumbuhkan bakat-bakat baru di tingkat daerah dan nasional.

Ia menjelaskan bahwa turnamen ini tidak hanya tentang memperebutkan gelar juara, tetapi juga tentang memberikan panggung bagi atlet muda untuk menunjukkan potensi mereka.

Ketua Ormas MKGR Jateng itu meyakini, dengan adanya Kejurda ini, para atlet akan semakin termotivasi untuk berlatih lebih keras dan mengembangkan keterampilan mereka.

“Prestasi di Kejuaraan Daerah bukan hanya milik para pemenang, tetapi juga cermin dari semangat dan dedikasi semua peserta. Saya yakin kompetisi ini akan menjadi batu loncatan bagi pertumbuhan atlet-atlet karate tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat nasional,” harap Ferry.

Selain itu, Ferry menekankan pentingnya dukungan dari pihak terkait, baik itu pemerintah daerah, sponsor, maupun masyarakat umum.

Menurutnya, kolaborasi yang solid dari berbagai pihak akan membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan olahraga karate di Indonesia.

About Author