Ferry Wawan Cahyono: Partisipasi Aktif Masyarakat Lokal Krusial dalam Lestarikan Keindahan Alam & Budaya Jateng

SEMARANG (Harianterkini.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menyoroti potensi besar yang dimiliki provinsi Jawa Tengah sebagai destinasi wisata baru.

Menurutnya, lokasi yang strategis di Jawa Tengah dapat menjadi incaran pengusaha untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Ferry menjelaskan bahwa kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang dimiliki oleh Jawa Tengah membuatnya menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

“Jawa Tengah memiliki segalanya, mulai dari pegunungan yang indah, situs sejarah, hingga kearifan lokal yang kaya. Potensinya sangat besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata,” ujar Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng Dapil X meliputi Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

Ia menambahkan bahwa pemerintah daerah telah berupaya maksimal untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan guna menarik minat para pengusaha dalam mengembangkan sektor pariwisata di Jawa Tengah.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi di bidang pariwisata,” kata Ferry.

Menurut Ferry, pengembangan infrastruktur dan pemasaran yang tepat dapat meningkatkan daya tarik destinasi wisata tersebut.

Selain itu, Ferry juga menekankan pentingnya melibatkan masyarakat setempat dalam pengembangan pariwisata.

“Partisipasi aktif masyarakat lokal sangat krusial dalam melestarikan keindahan alam dan budaya Jawa Tengah. Kami mendorong kolaborasi yang erat antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Dengan adanya perhatian serius terhadap potensi pariwisata di Jawa Tengah, diharapkan akan tercipta lapangan pekerjaan baru dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Seiring dengan upaya pemerintah dan dukungan dari berbagai pihak, Jawa Tengah berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

About Author