Menko Perekonomian: Pemerintah Lanjutkan Program Bantuan Pangan hingga Juni 2024

JAKARTA (Harianterkini.id) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah terus melanjutkan Program Bantuan Pangan hingga Juni 2024.

“Ini arahan Bapak Presiden. Kemarin dalam sidang paripurna meminta ini diperpanjang sampai bulan Juni. Jadi Bapak Ibu akan terima 10 kg beras setiap bulan sampai dengan Juni,” ujar Menko Airlangga dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (15/1).

Menko Airlangga menjelaskan pemerintah juga terus berupaya untuk menjaga ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) guna memenuhi kebutuhan program bantuan pangan dan Stabilisasi Pasokan Harga Pangan.

Bantuan Pangan beras ditujukan sebagai salah satu cara untuk menjaga daya beli masyarakat khususnya bagi masyarakat miskin dan yang rentan terhadap dampak kenaikan harga pangan.

Adapun berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Bantuan Pangan untuk tahun 2024 akan disalurkan kepada 22 juta Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang masing-masing akan menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulan.

About Author