Presiden Jokowi Tegaskan Tak Ada Tempat Bagi KKB Papua di Indonesia

JAYAPURA (Harianterkini.id) – Presiden Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar, menangkap dan memroseshukumkan seluruh anggota KKB atau Kelompok Kriminal Bersenjata di Tanah Papua.

“Saya menginstruksikan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB yang ada di Papua.”

Perintah Presiden Jokowi tersebut kini viral di media sosial. Instruksi itu terkait dengan kasus penyerangan anggota KKB Papua terhadap prajurit TNI Polri dan warga sipil yang sampai sekarang masih terus terjadi di daerah itu.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB baik di Papua maupun di seluruh pelosok Indonesia.

Oleh karena itu, aparat keamanan diperintahkan untuk terus mengejar para pelaku kejahatan di Tanah Papua untuk diproseshukumkan sesuai aturan yang berlaku.

Untuk diketahui, sampai saat ini KKB Papua tak pernah berhenti melancarkan aksi-aksi kejamnya di daerah itu. Mereka menyerang aparat keamanan, warga sipil juga membakar fasilitas umum yang dibangun pemerintah.

Salah satu peristiwa yang baru saja terjadi, adalah penembakan prajurit TNI di Distrik Muara, Kabupaten Puncak.

Sebelumnya harian ini memberitakan bahwa pada Minggu 17 Maret 2024, anggota KKB Papua pimpinan Kalenak Murib dan Jerimayu Enembe melakukan serangan secara mendadak terhadap dua prajurit TNI yang sedang berkendara di Kabupaten Puncak.

About Author