Mahasiswa USM Gelar Pelatihan Editing Podcast untuk Siswa SMK 1 Semarang Jurusan Broadcasting

SEMARANG (Harianterkini.id) – Mahasiswa Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan pelatihan editing podcast bagi siswa SMK 1 jurusan Seni Broadcasting dan Film.

Hal ini sebagai langkah sinergi antar institusi pendidikan dalam memberikan dorongan semangat untuk memajukan bakat setiap siswa yang ada dilingkungan sekolah tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini bertujuan juga sebagai pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda dalam bidang penyiaran dan produksi audio, bertempat di ruang broadcasting SMK 1 Semarang dengan peserta sekitar 40 siswa, beberapa waktu yang lalu.

Ketua Kelompok, Rendy Allah Pramudya mengatakan pelatihan yang diberikan kepada siswa SMK 1 Semarang kali ini disampaikan oleh mahasiswa USM yanh berpengalaman.

” Materi pelatihan disampaikan oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi USM yang telah berpengalaman dalam produksi podcast,” ujar Rendy.

Dalam sesi pelatihan, mahasiswa USM memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar editing audio, teknik editing podcast yang efektif, penggunaan perangkat lunak editing seperti Adobe Premier dan Capcut, serta tips dan trik untuk meningkatkan kualitas produksi audio.

” Kami sangat senang melihat antusiasme para siswa dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka sangat bersemangat untuk belajar perangkat lunak editing audio,” imbuh Rendy.

Para siswa juga mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas kesempatan yang diberikan oleh USM.

Mereka menyatakan bahwa pelatihan ini memberikan wawasan baru dan memperluas pandangan mereka tentang industri media yang terus berkembang.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan foto bersama siswa kelas X juruan seni broadcasting dan film yang hadir sebagai kenang-kenangan.

Dengan kolaborasi seperti ini, diharapkan akan terus terjalin hubungan yang erat antara institusi pendidikan yang berbeda untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan karir bagi generasi muda yang akan memasuki dunia kerja.

About Author