Jaksa Agung ST Burhanuddin Ucapkan Selamat HUT ke 78 Bhayangkara

JAKARTA (Harianterkini.id) – Jaksa Agung Republik Indonesia, ST. Burhanuddin, menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah mencapai usia 78 tahun. Dalam ucapan tersebut, Burhanuddin menegaskan pentingnya sinergi antara Polri dan Kejaksaan dalam upaya penegakan hukum di Indonesia.

“Saya, Burhanuddin, Jaksa Agung Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” ujar Jaksa Agung dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

Burhanuddin berharap agar Polri dan Kejaksaan semakin kuat dalam menjalin kerja sama untuk penegakan hukum yang berkeadilan. Ia menekankan bahwa sinergi ini sangat penting untuk menciptakan stabilitas ekonomi yang pada akhirnya akan mendukung pencapaian Indonesia Emas 2045.

“Dengan mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Mendukung Indonesia Emas’, terus bersinergi dengan penegakan hukum yang prediktif, responsif, dan transparansi berkeadilan, serta aktif mendukung percepatan transformasi ekonomi menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi antara Polri dan Kejaksaan. Kolaborasi yang erat ini diharapkan mampu mencapai tujuan bersama dalam pembangunan bangsa dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Indonesia.

Jaksa Agung ST. Burhanuddin menutup pernyataannya dengan harapan agar sinergi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan untuk mendukung percepatan pembangunan ekonomi dan mencapai Indonesia Emas 2045.

About Author