Kembangkan Fasilitas Pelayanan, Hall Stasiun Pasarsenen Akan Difasilitasi Pendingin Ruangan

WhatsApp Image 2024-07-20 at 11.58.16
Bagikan:

SEMARANG (Harianterkini.id) – Dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan kereta api, KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan pengembangan fasilitas pelayanan pelanggan.

Hall Stasiun Pasarsenen yang selama ini terbuka dan sebagian berdinding kaca dengan pendingin fan/kipas angin akan diganti dengan pendingin ruangan Air Conditioner (AC). Dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan tiap tahun, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan evaluasi terhadap fasilitas pelayanan pelanggan yang tersedia.

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, menuturkan bahwa manajemen sudah melakukan evaluasi terhadap pelayanan fasilitas pelanggan, khususnya di Stasiun Pasarsenen. Mengingat pertumbuhan pelanggan dari tahun ke tahun menunjukan tren yang positif, artinya pelanggan di sini terus mengalami peningkatan, terlebih saat masa angkutan Lebaran, Natal & Tahun Baru, serta libur panjang sekolah.

Baca Juga:  Gelar Media Gathering, Awanngroup Beri Apresiasi Kepada Warga Semarang yang Beri Komentar Positif Terhadap Pembangunan Kota

“Pada satu waktu, Stasiun Pasarsenen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan perharinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman,” tutur Ixfan.

Baca Juga:  Kabar Baik, 11 Jembatan di Riau Akan Dibangun Maret 2023

Sebelumnya, kami telah melakukan pekerjaan pemasangan eskalator tahap 1 di Stasiun Pasarsenen mulai tanggal 6 Mei 2024 yang diperkirakan akan terselesaikan selama 70 hari kalender, dan saat ini masih berlangsung.

“Dengan adanya pekerjaan peningkatan fasilitas tersebut, tentu akan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan yang akan berangkat. Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung. Khusus pekerjaan fasilitas pendingin hall Stasiun Pasarsenen akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024. Sedangakan untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala, akan terselesaikan pada 24 November 2024. lanjut Irfan.

Baca Juga:  Pasangan Fajri dan Reno Lolos ke Semifinal Kejurkot Bulu Tangkis USM Padma Cup 2025

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA, ketersediaan tiket, atau informasi terkait KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.