200 Pegawai Daop 1 Jakarta Turun Langsung Jadi Porter, Yuskal: Wujud Permohonan Maaf atas Keterlambatan KA

IMG-20250203-WA0048
Bagikan:

JAKARTA (Harianterkini.id) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan layanan porter gratis di Stasiun Pasar Senen sebagai bentuk permohonan maaf kepada penumpang atas keterlambatan perjalanan kereta api.

Layanan ini melibatkan petugas porter stasiun serta 200 pegawai Daop 1 Jakarta dari berbagai tingkatan, mulai dari staf hingga Kepala Daerah Operasi yang turun langsung membantu penumpang saat jam istirahat pada Senin (3/2/2025).

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada penumpang yang terdampak keterlambatan akibat gangguan perjalanan.

Baca Juga:  Terjadi Lonjakan, Pemudik Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Capai 100 Persen

“Gangguan tersebut disebabkan oleh luapan air di jalur rel pada Km 32+5/7 antara Stasiun Karangjati dan Stasiun Gubug, Kabupaten Grobogan, di lintas Semarang–Surabaya,” kata Ixfan.

Layanan porter gratis diberikan kepada penumpang KA 165 Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi – Pasar Senen yang tiba di Stasiun Pasar Senen.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 304 calon penumpang telah melakukan pembatalan tiket untuk keberangkatan tanggal 3, 4, dan 5 Februari 2025.

Berikut rincian penumpang yang membatalkan ticket;

Baca Juga:  Ingin Keluar Kota Naik Kereta Api ? Berikut 7 Stasiun Layani Keberangkatan KAJJ di Daop 1 Jakarta

204 pembatalan tiket KA Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi

15 pembatalan tiket KA Argo Bromo Anggrek Luxury Sleeper relasi Gambir – Surabaya Pasarturi

14 pembatalan tiket KA Sembrani relasi Gambir – Surabaya Pasarturi

11 pembatalan tiket KA Sembrani Luxury relasi Gambir – Surabaya Pasarturi

Sementara Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Yuskal Setiawan, yang turut membantu membawa barang bawaan penumpang, mengatakan bahwa layanan porter gratis ini bertujuan untuk meringankan beban penumpang, terutama mereka yang membawa barang dalam jumlah banyak atau berat.

Baca Juga:  SIG Dorong Kreativitas Positif di Media Sosial Bersama Vlogger dan Warga Rembang

“Dengan adanya layanan porter gratis ini, kami berharap penumpang dapat merasa lebih nyaman dan puas menggunakan layanan kereta api. Ke depan, KAI akan terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan,” ujar Yuskal.

Para penumpang menyambut baik inisiatif ini, terutama mereka yang membawa banyak barang.

“PT KAI Daop 1 Jakarta menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan,” ujar Yuskal

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Media sosial: @KAI121, Email: cs@kai.id WhatsApp: 0811-1211-1121