Serangan KKB Tewaskan Anggota TNI-Polri Saat Amankan Tarawih

PAPUA (Harianterkini.id) – Dua anggota TNI-Polri tewas terkena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat amankan sholat tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/3).

Kontak senjata terjadi sekitar pukul 19:30 WIT hingga pukul 21:00 WIT. Insiden itu terjadi di sekitar mesjid Al-Amaliah Ilu pada saat masyarakat sedang melakukan sholat tarawih.

Bripda Mesar Indey dari Polsek Ilu tertembak di bagian perut dan Serda Risawar dari Koramil Ilu tertembak di bagian tulang belakang dan dagu bawah.

Sementara anggota Polsek Ilu lainnya, Brigpol M Arif Hidayat mengalami luka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani medis.

“Sempat terjadi baku tembak antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu yang sedang mengamankan warga yang melaksanakan sholat Tarawih di mesjid Al-Amaliah Ilu,” ungkap Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K..

Kapolda Papua mengatakan belum ada kepastian mengenai motif dan asal para pelaku penyerangan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kasus penyerangan tersebut masih didalami pihak kepolisian.

 

About Author