Jelang Idulfitri, Patroli dan Pengawasan Parkir Tepi Jalan Umum Ditingkatkan

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran terus meningkatkan patroli dan pengawasan saat Ramadan. Mereka mengawasi aktivitas jasa layanan parkir tepi jalan umum.

Pengawasan ditingkatkan, seiring aktivitas dan mobilisasi kendaraan bermotor meningkat jelang Hari Raya Idulfitri. Tim dari UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru pun meningkatkan pengawasan di lokasi keramaian guna memaksimalkan layanan parkir tepi jalan umum.

“Kami setiap hari memang sudah melaksanakan pengawasan. Namun, ditingkatkan untuk titik yang rawan macet dan ramai kendaraan. Kami turun ke lapangan,” kata Radinal Munandar, Senin (3/4).

Menurutnya, seiring pengawasan dan patroli ditingkatkan jelang Hari Raya Idulfitri ini, pihaknya juga melakukan penambahan personil yang berjaga di lapangan. Ada 40 personil yang setiap hari melakukan pengawasan.

Mereka terbagi dari dua tim yang mengawasi dari pagi hingga malam hari. Mereka mengantisipasi munculnya kantong parkir baru yang menyebabkan kemacetan.

Mereka juga menindak pengendara yang parkir sembarangan, dan oknum jukir nakal. Jelang Idulfitri nanti, banyak aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan di satu titik tertentu. Tim dari UPT Perparkiran juga dibantu anggota polri menata kantong parkir agar tidak menimbulkan kemacetan jalan.

“Anggota stanby di titik rawan macet, seperti di depan Sukaramai Trade Center itu setiap hari anggota di sana. Selain jaga, anggota lain juga melakukan pengawasan secara mobile. Kami juga melakukan penindakan terhadap parkir sembarangan,” ungkapnya.

Radinal mengimbau kepada masyarakat, agar memarkirkan kendaraan mereka di tempat yang diperbolehkan. Kemudian jangan lupa mengunci ganda kendaraan yang dibawa. Jika menemukan oknum jukir nakal, masyarakat bisa melaporkan ke akun instagram upt.perparkiranpku atau ke call center.

About Author