Bubarkan Timnas U20, Erick Thohir: Tetap Semangat Demi Sepakbola Indonesia

JAKARTA (Harianterkini.id) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan apresiasinya kepada panitia pelaksana Piala Dunia U-20 (LOC FIFA U-20) yang telah bekerja keras mempersiapkan ajang sepakbola terbesar kedua di dunia. Meski akhirnya FIFA membatalkan event yang intensif dipersiapkan dalam setahun terakhir, Erick meminta kepada seluruh panitia tak kehilangan semangat untuk mendukung sepakbola nasional.

“Kemarin Presiden sudah datang ke lapangan untuk membubarkan timnas U-20 secara resmi. Hari ini, dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita,” ujar Erick yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIFA U-20, di Jakarta, Senin (3/4).

Di hadapan sekitar 200 anggota panitia dari seluruh departemen LOC, Erick berharap sepakbola nasional bisa bangkit kembali paska pembatalan Piala Dunia U-20. “Saya yakin pecinta sepakbola nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama atas pembatalan ini. Namun saya yakin kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepakbola punya komunitas yang sangat kuat dan respon mereka sangat luar biasa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia yang diwakili setiap departemen. “Sertifikat ini tolong dipajang. Bukan untuk ditangisi, tapi untuk pengingat saja karena saya berprinsip dan itu saya alami sendiri, bahwa kita akan sukses karena sering jatuh,” ujarnya.

About Author