Peringati Hari Buruh, Gebernur Riau: Sampaikan Aspirasi Sesuai Jalur

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan ucapan selamat terkait hari buruh internasional.

Ucapan tersebut disampaikannya saat diwawancarai usai memenuhi masyarakat hindu dalam rangka Dharma Santi Hari Suci Nyepi Saka 1945 tahun 2023 di Hotel Hollywood Pekanbaru, Senin (1/5).

Peringatan hari buruh internasional yang telah ditetapkan pada tahun ini yakni 1 Mei 2023 telah di tetapkan sebagai hari libur nasional.

Hari ini diperingati di seluruh dunia untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-hak yang adil dan perlindungan kerja yang layak serta ada sejarah panjang terkait hari buruh.

Masyarakat yang ada di negeri melayu ini (Riau) identik dengan menjaga marwah adat, adab dan sopan santun dalam kehidupan.

Jadi dalam menyampaikan aspirasi juga harus tetap mengkedepankan norma-norma nilai yang beradab untuk menjaga marwah masyarakat Riau.

Pada peringatan hari buruh, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berpesan dan berharap aspirasi para buruh dan tenaga kerja yang disampaikan kepada pemerintah sesuai jalur yang telah ditetapkan.

“Selamat Hari Buruh Internasional, Salurkan aspirasi sesuai jalur yang telah ditetapkan,”kata Syamsuar saat diwawancarai.

“Tetap memelihara suasana kebersamaan, aman dan damai,” pesan Datuk Seri Setia Amanah Syamsuar.

Ia memastikan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya akan disampaikan kepada pemerintah pusa agar ditindaklanjuti supaya apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud.

“Aspirasi yang disampaikan nantinya tentu akan ditindaklanjuti ke pemerintah pusat,” pungkasnya.

About Author