Gibran dan Hendi Digadang Jadi Cagub Jateng, Ini Pendapat Kader PDIP

SEMARANG (Harianterkini.id) -Dua nama yang digadang-gadang akan menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Yaitu mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yang saat ini menjabat sebagai Ketua LKPP, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Menanggapi hal tersebut, DPC PDIP Kota Semarang belum memberikan sikapnya terkait Pilgub 2024 mendatang. Sebab, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan Cagub Jateng.

Jika sudah diumumkan, PDIP Kota Semarang mendukung atas rekomendasi dari Ketua Umum Partai Berlambang Banteng Moncong Putih tersebut.

“Untuk gubernur, belum pernah diskusi kesana. Kembali ke ketua umum (Megawati), siapa yang nanti mendapatkan rekomendasi dan mendukung dari hasilnya itu. Artinya, Bu Mega mau siapapun yang direkom, kita amankan, “ujar
Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman, Rabu (10/5).

Pria yang akrab disapa Pilus ini menyebut bahwa partainya sudah mempersiapkan legislatif dan presiden untuk Pemilu 2024. Kata dia, persiapan ini agar PDIP bisa menang spektakuler dan hattrick.

“PDIP Kota Semarang. Saat ini sudah mempersiapkan Pemilu 2024, baik legislatif dan presiden sejak beberapa tahun lalu. Itu dilakukan agar menang hattrick dan spektakuler, “ucap Ketua DPRD Kota Semarang.

Disinggung soal akan mendung Cagub Hendrar Prihadi atau Gibran Rakabuming, pihaknya menyatakan tegak lurus terhadap keputusan dari Ketua Umum PDIP.

“Itu semua tergantung dari Bu Mega, lalu kita amankan. Kita tegak lurus terhadap Ketua Umum PDIP. Misalnya, Mas Ganjar sebelumnya ramai. Ketika ibu (rekomendasi) semuanya merapat gaspol, “ungkap Pilus.

About Author