Ikut Berperan Majukan Sektor Pariwisata, Pj Wali Kota Apresiasi Insan Pariwisata di Pekanbaru

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengapresiasi seluruh insan pariwisata di Kota Pekanbaru. Mereka pun peran besar dalam memajukan sektor pariwisata di kota ini.

Apalagi belasan orang insan pariwisata mendapat apresiasi dalam Pekanbaru Tourism Award 2023. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Riau Garden, Minggu (14/5/2023) malam pada ajang Festival Bandaraya Pekanbaru.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh insan yang ikut dalam pengembangan sektor pariwisata di Kota Pekanbaru,” ujarnya dalam sambutan.

Pemberian penghargaan ini dalam rangkaian Festival Bandaraya Pekanbaru. Ia berharap para dewan juri sudah memberi penilaian objektif terhadap para nominator.

Dirinya mengatakan bahwa Kota Pekanbaru sangat strategis karena bwrada di tengah Pulau Sumatera. Ia menyebut iven pariwisata sangat dibutuhkan sebagai ajang memperkenalkan Kota Pekanbaru.

“Adanya pembinaan terhadap pelaku wisata, tentu seiring iven digelar agar ekonomi bisa terus berdenyut,” harapnya.

Muflihun berharap berbagai iven bisa terus bergulir di Kota Pekanbaru bersamaan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Adanya beragam iven wisata tentu menarik para wisatawan datang ke Kota Pekanabru.

Dirinya mengakui bahwa Pekanbaru memang tidak punya banyak wisata alam. Pemerintah kota terus mendorong hadirnya objek wisata buatan sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Muflihun mengatakan bahwa pendapatan asli daerah atau PAS Kota Pekanbaru kebanyakan berasal dari sektor pariwisata dan jasa. Ia mengajak agar beragam iven bisa terus digelar hingga akhir tahun 2023.

About Author