Kembangkan Bisnis, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Sosialisasikan Penggunaan Grab Food pada Komunitas UMKM Muktiharjo Kidul

SEMARANG (Harianterkini.id) – Untuk memupuk rasa kepedulian mahasiswa terhadap para pelaku UMKM, mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) mengadakan workshop Pendampingan Pembuatan Akun Grab Food guna meningkatkan promosi dan penjualan pada komunitas UMKM Muktiharjo Kidul Kota Semarang, Sabtu (13/5) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai RW 15 Kelurahan Muktiharjo Kidul diikuti oleh 15 peserta pelaku UMKM. Diadakannya workshop Pendampingan Pembuatan Akun Grab Food ini dimaksudkan untuk memenuhi tugas pengabdian masyarakat (PKM). Tim pengabdian ini beranggotakan Dini Velyani, Kania Maharani, Rosinta Nanda, Zienni Halim, Pramudya Hanantha, Darul Kholiq, dan Arfan Yuli.

Peserta workshop Pembuatan Akun Grab Food terlihat antusias saat mengikuti acara ini, ada yang membawa buku catatan, memfoto materi, hingga membawa produknya dan dikenalkan kepada pelaku UMKM lainnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi USM diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan promosi para pelaku UMKM melalui penjualan online. Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa sebagai agen of chance yang dapat membawa ilmu pengetahuannya untuk diaplikasikan kepada masyarakat.

Di era yang serba digital ini, pelaku UMKM harus mampu menyeimbangi marketnya secara digital pula agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dengan menggunakan Platform seperti grab food, pelaku UMKM lebih mudah mencapai target penjualannya,” ujar Zienni Halim, selaku Tim pengabdian USM.

About Author