Apresiasi Kondisi Keamanan Provinsi Riau, Ketum Kadin Riau : Riau Aman, Ekonomi Maju

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Riau, Masuri mengapresiasi kondisi keamanan Provinsi Riau yang aman dan kondusif.

Ia memandang bahwa amannya kondisi suatu daerah akan berpengaruh terhadap kemajuan dan pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut.

“Alhamdulillah Riau ini aman, maka ekonominya akan maju. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kapolda Riau yang telah menjaga hal ini,” ujarnya pada acara pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Riau masa bakti 2022-2027 di Hotel Pangeran. Jum’at, (2/6/2023).

Menututnya, membangun ekonomi diera global saat ini merupakan tantangan yang sulit untuk ditaklukan. Namun jika ikhtiar tersebut dikerjakan secara bersama – sama, maka tak menutup kemungkinan akan membuahkan hasil yang memuaskan.

“Kadin merupakan mitra strategis pemerintah dibidang ekonomi. Untuk itu jangan pernah ragu dan segan untuk memberikan masukan, saran dan solusi bagi pemerintah. Sehingga Kadin dapat memberikan kontribusi yang terbaik terhadap ekonomi daerah,” ungkap Masuri.

Menanggapi hal tersebut, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan kepada Kadin Riau. Melalui regulasi yang memberikan perlindungan kepada dunia usaha dan pembangunan insfrastruktur.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk pengukuhan dewan pengurus saja. Lebih dari itu, untuk merancang program kerja guna membangun perekonomian di Provinsi Riau,” kata Job Kurniawan saat mewakili Gubernur Riau.

Asisten II menuturkan selain berkontribusi positif dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian rakyat. Kadin juga memiliki tanggung jawab dalam membina dan mengembangkan kerja sama yang seimbang, baik sektoral maupun non sektoral.

“Pada skala nasional maupun internasional. Dalm rangka menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis. Karena Kadin tak hanya diisi oleh pengusaha besar saja namun juga pengusaha kecil yang berperan dalam memajukan perekonomian rakyat,” tutup Asisten II.

Acara dengan tema ‘Kadin Kuat, UMKM Hebat, Ekonomi Riau Maju’ tersebut juga turut dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

About Author