Sigap! Pemko Pekanbaru Jawab Aspirasi Warga Delima Agar Jalan Rusak Diperbaiki

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjawab aspirasi warga di Jalan Delima, agar jalan rusak tersebut segera mendapatkan perbaikan. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dalam kesempatannya di agenda dialog bersama warga Kecamatan Bina Widya bertajuk “Bang Uun Menyapa”, mengatakan, saat ini proses perbaikan Jalan Delima sedang berlangsung.

“Tahun ini, APBD kita sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan Suka Karya, Jalan Delima, Jalan Srikandi dan Jalan Dahlia. Ini sekarang pengerjaanya sudah kita laksanakan,” ujarnya, Minggu (4/6/2023).

Menurutnya, kemampuan APBD Pekanbaru memang masih terbatas sehingga hanya dianggarkan untuk keempat jalan rusak tersebut. Ia berharap, perbaikan jalan rusak dapat dianggarkan lebih besar pada APBD ditahun selanjutnya.

“Karena anggaran kita terbatas maka memang perbaikan jalan yang bisa dilakukan adalah pada keempat ruas jalan itu. Tapi kita juga mendapat bantuan keuangan perbaikan jalan di Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Firdaus, dan Jalan Tanjung,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memahami bahwa perbaikan jalan rusak di seluruh Kota Pekanbaru tidak mungkin dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Mengingat, setidaknya ada 319 kilometer jalan yang dikategorikan rusak di Kota Pekanbaru.

“Maka kita mulai dari yang paling krusial,” jelasnya.

Namun demikian, ia berharap warga tidak menjadi apatis dan tetap melaporkan adanya jalan rusak di Kota Pekanbaru. Sehingga data pemerintah menjadi lebih baik dan dapat dialokasikan dalam penganggaran APBD selanjutnya.

“Saya tidak bisa berjanji. Memang jalan rusak merupakan masalah besar bagi kita. Namun, kita akan selalu usahakan untuk perbaikan jalan rusak, banjir dan sebagainya,” pungkasnya.

About Author