Usai Resmikan Headquarters dan Waga The Presidenn Restaurant, Awanngroup Siap Bersaing dengan Perusahaan Internasional

SEMARANG (Harianterkini.id) – Menafsir filosofi “Awan” pada visi dan misi perusahaan, menjadikan pondasi kuat bagi AWANNGROUP Hotel & Property Management untuk secara konsisten bekerja, berkarya dan berinovasi, menempatkan realisasi dari setiap ide, kreatifitas dan terobosan yang diyakini akan membawa akselerasi bisnis dan perusahaan menjadi The Game Changer & Top Player di bidang dan expertise perusahaan.

AWANNGROUP membawa filosofi tersebut dalam implementasi bisnis dengan menggabungkan telnologi berbasis IT dan digital, sebagai pembuktian nyata bahwa tidak hanya sebuah nama baik yang semakin besar dan dikenal publik, tetapi juga kekuatan sistem kelola berbasis digital dan modern ini diyakini dapat membawa perusahaan lebih efektif dan efisien dalam mengembangkan dan menjalankan seluruh 9 unit bisnis dibawah AWANNGROUP, memastikan setiap langkah dan strategi dalam mencapai goals perusahaan di masa depan.

Mengawali perjalanan bisnis pada tahun 2016, AWANNGROUP telah membuktikan konsistensi dan kesuksesan dalam mengelola properti pertama di bawah manajemen AWANNGROUP, The Vira Bali Boutique Hotel & Suite hingga kini secara konsisten dan menjadi salah satu properti dengan Top Business Performance di Area Kuta Selatan hingga memperoleh Certificate of Excellence berdasarkan kanal Tripadvisor.

Menyusul pembangunan dan peresmian dibukanya Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang pada saat pandemi 2019-2021 hingga saat ini mampu menjaga konsistensi dalam menjalankan bisnisnya menjadi salah satu pemain perhotelan yang unggul dan terbaik di Sentra Bisnis Kota Semarang.

AWANNGROUP kini juga dipercaya menjadi hotel dan properti konsultan, mengaksistensi pembangunan salah satu hotel berbintang, an upscale 4 star Boutique Hotel Property di kawasan Semarang Candi.

Hotel Operator yang saat ini telah mengembangkan bisnisnya menjadi Hotel & Property Management Company, semakin menguatkan brand positioning dengan menambahkan fokus bisnis perusahaan di divisi Food & Beverages, menambah daftar panjang 9 unit bisnis dibawah pengelola AWANNGROUP.

Dibuktikan dengan brand WAGA, yang sebelumnya telah beroperasional di Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang serta The Vira Bali Boutique Hotel & Suite, disusul dengan diresmikannya WAGA The Presidenn Bar & Lounge di Kota Semarang yang merupakan upline brand terbaru dari WAGA dengan memberikan “dining experience”.

Menyuguhkan ragam menu a la carte Nusantara dan western dengan konsep fine dining dengan selection of wine, coffee bean and tea flower, serta selection dan signature The Presidenn mocktail dan cocktail kualitas premium yang dapat dinikmati dan dibuka umum 23 hours everyday pada 1 Juli 2023 mendatang.

Membuktikan keseriusannya di bidang Food & Beverages, AWANNGROUP mengambil langkah dengan bekerjasama dengan 5 investor untuk berinvestasi membangun Destinasi Wisata, tepat berlokasi di Kawasan Bibir Pantai Pearl of Java City (POJ), AWANNCOSTA.

Berkolaborasi dengan beberapa perusahaan nasional strategic partner, AWANNGROUP menggandeng BCA, Polytron, Mayora dan Sido Muncul dalam pembangunan AWANNCOSTA yang rencana nya akan dibuka pada tahun 2024 mendatang.

Proyek yang dilengkapi dengan Food & Beverages Tenant, Amphitheatre dan playground terbesar dan terlengkap se-Jawa Tengah ini merupakan proyek kolaborasi pertama yang juga menggandeng beberapa brand nasional melakukan ekspansi bisnis mereka meramaikan industri pariwisata dan kuliner masuk Kota Semarang.

Dalam upayanya melebarkan jaraingan dan mengakselerasi bisnisnya, pada akhir Desember 2022 lalu AWANNGROUP telah meresmikan Jakarta Representative Office yang berlokasi Treasury Tower, District 8, Kawasan SCBD, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ; Menyusul pada 22 Juni 2023 ini peresmian AWANNGROUP Headquarters Office Semarang memperkuat positioning perusahaan untuk lebih mendekatkan diri dan membuka akses kepada para investor serta siap memasuki pasar Jakarta menuju visi dan misi perusahaan menjadikan AWANNGROUP sebagai salah satu pemain perhotelan dan properti berskala nasional yang tangguh, unggul dan konsisten dalam membangun bisnis dan reputasinya.

Tidak berhenti berinovasi dalam pembangunan Hotel & Properti, AWANNGROUP memperkuat divisi Creative Industry dibawah FRASASTUDIO Production House, mengembangkan bisnis homeware & fashion dengan brand A HOME dan OLBRENHOME yang menambah daftar portofolio diversifikasi dan bisnis turunan perusahaan. Masih dibawah divisi Creative Industry, AWANNGROUP menawarkan Megatron dan AWANN Automobile Diecast 1:1, menjadi Media Digital Marketing Placement sebagai wadah kreatif bagi perusahaan dan pemain Automotive Industry untuk mempromosikan produknya dengan berfokus pada event yang berkualitas seperti Product Launching, Gathering, Promotion dan Advertising dengan mengusung inovasi, kreatifitas serta teknologi yang dikemas secara modern merupakan terobosan besar dan diyakini pertama kali di Indonesia.

AWANNGROUP Hotel & Property Management telah menggelar Grand Opening AWANNGROUP Headquarters dan WAGA The Presidenn Restaurant di Jalan Pemuda No. 112 Kota Semarang.

Rangkaian Grand Opening yang dilaksanakan selama 6 hari ini, berlangsung pada tanggal 22-27 Juni 2023 yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan di antara nya yaitu Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah RI, Bapak Dr. Hendrar Prihadi, S.E, M.M ; Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Semarang, Bapak dr. Widoyono, M.Ph mewakili Wali Kota Semarang ; serta jajaran tamu pemerintahan, asosiasi dan partner.

Dengan pencapaian sejauh ini, menjadi titik nol bagi AWANNGROUP untuk menjadi Hotel & Property Management Company yang handal dan tangguh di skala nasional hingga mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan Internasional. Menuju 2024 AWANNGROUP membangun dan mengelola properti pertama di Jakarta.

About Author