Polisi Sebut Tronton di Semarang Tak Terobos Palang Kereta

SEMARANG (Harianterkini.id) – Polda Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dalam penanganan kecelakaan tronton dan kereta api di Semarang, tadi malam (18/7/23).

Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Irwan Anwar mengungkapkan, dalam peristiwa ini tronton tidak menerobos perlintasan palang kereta api. Sesaat sebelum kejadian, tronton hendak melewati perlintasan kereta api yang masih belum tertutup.

“Tadi truk ini tiba- mogok di atas rel kereta api, driver dan kernet sudah berupaya meminta tolong ke petugas palang kereta di sini, namun tidak sempat karena kereta sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya, Selasa (18/7/23) malam.

Menurut Kapolres, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ada satu korban luka yang diakibatkan kepanikan penumpang dan melompat dari atas gerbong.

Lebih lanjut ia menerangkan, proses evakuasi dilakukan untuk mengangkat gerbong kereta yang melintang di lokasi kejadian. Selain itu, mengangkat sisa-sisa badan tronton yang melintang di jembatan banjir kanal barat.

“Kalau ledakan yang terjadi kemungkinan karena bahan bakar yang dibawa tronton,” ungkapnya.

About Author