PT RFB Semarang Gelar Kegiatan Religi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

SEMARANG (Harianterkini.id) – Berbagi keberkahan menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah,Rifan Financindo Berjangka Semarang (RFB SMG) mengadakan rangkaian acara yang dimulai dengan Khataman Al-Qur’an dan haul mendiang Habib Ja’far Al-Kaff bin Muhammad di Masjid Agung Kauman Semarang pada 18 Juli 2023, dilanjutkan dengan doa bersama dan santunan anak yatim pada 27 Juli 2023 di kantor Rifan Semarang.

“Perusahaan kami berusaha untuk selalu rutin mengadakan acara doa bersama dan santunan
setiap tahun. Tetapi, mengingat arahan pemerintah untuk tidak berkerumun saat pandemi, tentu perusahaan ikut mendukung kebijakan itu. Berhubung bulan Juni lalu pemerintah sudah resmi mencoret status pandemi menjadi endemi, maka kami adakan kembali acara santunan kepada anak yatim Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia di kantor RFB Semarang bertepatan dengan bulan Muharram,” jelas Mia Amalia selaku Kepala Cabang RFB SMG.

Perusahaan pialang terbesar di Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan membuka cabangnya di Semarang pada tahun 2012.

Selama puluhan tahun mereka berulang kali menduduki ranking satu pialang terbaik dan teraktif dalam transaksi perdagangan berjangka.

“Perusahaan selalu beroperasi dengan visi-misi dan value yang jelas—fair, commitment, communication, dan caring. Empat nilai itu membuat kami kuat bertahan selama puluhan tahun. Itulah kenapa kegiatan spiritual tidak bisa lepas dari bagaimana kami melatih empati dan kepedulian karyawan dalam mengedukasi dan mendampingi transaksi nasabah,” lanjutnya kepada media.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan artinya. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Cabang dan perwakilan Yayasan Bun Yanun Marsus Indonesia yang secara khusus diundang untuk datang ke acara ini. Puncak acara diisi dengan penyampaian tausiyah menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dari Bapak Muhammad Syaifuddin, sebelum kemudian ditutup dengan penyerahan santunan dan doa bersama.

Mia Amalia mengutarakan acara ini adalah bakti perusahaan untuk terus menjaga silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Selain sebagai bentuk rasa syukur atas kondisi COVID-19 yang sudah jauh lebih baik di Kota Semarang.

“Kami mengerti bagaimana pandemi kemarin
berdampak besar sekali ke hampir seluruh elemen masyarakat, baik secara langsung atau tidak langsung. Sekarang kita sudah boleh kembali beraktivitas dan berinteraksi dengan normal, semoga silaturahmi yang baik terus terjalin. Semoga roda perekonomian kedepannya bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, seperti yang diharapkan Bapak Presiden kita.”

“Peringatan ini adalah bentuk pengabdian perusahaan untuk tidak hanya fokus menjalankan edukasi dan transaksi perdagangan berjangka, tetapi juga harus berkontribusi positif dalam memfasilitasi kebutuhan spiritual karyawan, mitra bisnis, dan tentunya masyarakat luas,” tutup kepala cabang RFB Semarang ini.

About Author