Singgahi Semarang, Roadshow Pertamina Grand Prix Indonesia 2023 Ajak Warga Rasakan Pengalaman Jadi Pembalap MotoGP

SEMARANG (Harianterkini.id) – Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia 2023 melakukan road show ke beberapa kota besar, salah satunya adalah Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam road show di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut, Pertamina mengajak warga Semarang dan sekitarnya merasakan pengalaman menjadi pembalap MotoGP mulai Jumat (4/8) hingga Sabtu (5/8) di halaman parkir Museum Mandala Bhakti, Kota Semarang.

Manager Event & Brand Management Pertamina Patra Niaga, Erwin Budianto menyampaikan, “Semarang adalah kota ketiga yang kami singgahi setelah Jakarta dan Bandung, roadshow The Ultimate Box akan berkeliling ke 10 kota di Indonesia” jelas Erwin.

Terinspirasi dari Pit Garage yang di pakai para pembalap MotoGP, Pertamina membawa The Ultimate Box untuk singgah ke Semarang untuk mengajak warga Semarang merasakan pengalaman menjadi Pembalap MotoGP dengan bermain di Official Simulator MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia, negara pengagas turnamen tersebut.

“Agar sensasi balapan terasa nyata, Pengunjung juga dapat memakai baju balap yang telah kami siapkan hanya dengan menukarkan 10 poin MyPertamina,” jelas Erwin yang ditemui pada hari pertama roadshow.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Aji Anom Purwasakti menjelaskan bahwa bagi yang ingin menonton langsung di Mandalika pada Oktober nanti dapat membeli tiket MotoGP pada kesempatan event di Kota Semarang ini.

Adapun bagi warga Semarang dan sekitarnya yang tidak dapat hadir di Museum Mandala Bhakti, Pertamina juga secara resmi telah membuka layanan jual tiket MotoGP melalui aplikasi MyPertamina.

“Keuntungan yang kami berikan kepada pembeli tiket MotoGP di MyPertamina adalah bonus e-voucher di setiap transaksinya di mana e-voucher tersebut dapat digunakan untuk pembelian official merchandise, makan dan minuman di Bright Store area Sirkuit atau dapat juga untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series,” tutur Anom.

Lebih lanjut Anom menjelaskan sebagai apresiasi bagi para pengguna setia MyPertamina, Pertamina memberikan kesempatan para konsumen mendapat 10 tiket VIP (Royal Box) MotoGP secara gratis dengan mengikuti game Pertamax Turbo The Ultimate Experience dengan cara menukarkan 10 poin MyPertamina di aplikasi MyPertamina dengan 1 lap di gamification tersebut dan user dengan kemenangan lap terbanyak maka akan menjadi pemenang.

“Pemenang tidak hanya mendapatkan tiket menonton di Royal Box VIP tapi juga termasuk dengan transportasi dan akomodasi di Mandalika, Lombok sehingga semakin banyak bertransaksi pembelian BBM Pertamax Series dengan aplikasi MyPertamina maka semakin banyak kesempatan anda menjadi pemenang Game Pertamax Turbo The Ultimate Experience,” tambah Anom.

Sebagai informasi, Turnamen Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia kembali digelar tahun ini di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan digelar pada 13- 15 Oktober 2023. Ini adalah kali kedua Pertamina kembali menjadi sponsor utama turnamen di ajang balap motor bergengsi dunia ini.

Informasi lebih lanjut mengenai Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, masyarakat dapat menghubungi PCC (Pertamina Call Center) 135 atau website mypertamina.id dan sosial media @mypertamina. Khusus untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, juga bisa dilihat melalui sosial media resmi @patraniagarjbt.

About Author