Wapres Ingatkan Agar Polarisasi Tajam tak Terjadi di Pemilu

JAKARTA (Harianterkini.id) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menjaga agar tidak terjadi polarisasi tajam dalam Pemilu 2024.

“Kita harapkan tiga atau dua poros misalnya itu, tidak menimbulkan polarisasi yang tajam,” ujar Wapres Ma’ruf Amin, Senin (14/8/23).

Wapres Ma’ruf Amin meminta semua pihak mengikuti saja proses pemilu itu sebagaimana ketentuan dan berharap pemilu yang akan datang dapat menyuguhkan kontestasi yang penuh persahabatan, rasa kegembiraan, serta saling menghormati.

“Nanti menghasilkan pemimpin yang betul-betul kita harapkan. Saya kira menurut saya tiga ataupun dua (poros koalisi) tidak boleh terjadi polarisasi. Itu yang penting,” tutur Wapres Ma’ruf Amin.

Saat ini, tiga poros koalisi telah terbentuk menjelang Pilpres 2024. Ketiga poros itu, yakni koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS yang mengusung bakal capres Anies Baswedan, lalu koalisi PDIP, PPP dan sejumlah partai non-parlemen yang mengusung Ganjar Pranowo, serta koalisi Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar yang mengusung Prabowo Subianto. Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober sampai 25 November 2023

About Author