Setahun Kasus Pembunuhan Iwan Budi, Dirreskrimum Polda Jateng: Masih Terus Diselidiki

SEMARANG (Harianterkini.id) – Kasus pembunuhan Iwan Boedi P yang merupakan PNS Bapenda Kota Semarang sudah setahun belum terungkap bahkan belum ada satupun pelaku yang ditangkap hingga saat ini.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Johanson R Simamora menjelaskan penyelidikan terhadap kasus tersebut hingga saat ini masih terus dilakukan penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa saksi.

“Kasus itu, masih proses penyelidikan terus. Semua pemeriksaan saksi juga masih. Mohon dukungan doalah agar bisa cepat terungkap,” ujar Johanson, Rabu (23/8/2023).

Tak hanya itu, ia menyebut petugas juga terus berkomunikasi dengan penasehat hukum, istri dan keluarga korban mengenai informasi terbaru terkait kasus itu.

“Mereka berikan informasi kita tindaklanjuti. Setiap saat kita update terus, kita evaluasi dituntun Wakapolda (Brigjen Abioso),” tandasnya.

Johanson bahkan menambahkan saat ini Polisi sudah mengantongi sketsa wajah terduga pelaku kasus pembunuhan tersebut, meskipun belum dirilis ke publik.

“Rilis belum, tapi baru internal saja. Semoga bisa terungkaplah, minta doa temen-temen,” pungkasnya.

Diketahui, Iwan yang menjadi saksi dalam kasus korupsi dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada 24 Agustus 2022, kemudian ia ditemukan dalam kondisi hangus terbakar bersama motornya pada 8 September 2022.

Dalam proses penyelidikan kasus tersebut, ada dua prajurit TNI AD yang ikut diperiksa karena diduga terlibat.

Namun, Pomdam IV/Diponegoro menyebut keduanya belum menemukan keterlibatan keduanya.

Pihak Kepolisian juga sudah membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus ini. Tim khusus ini diketuai Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji debgan anggota Reserse Kriminal Polda Jateng dan Polrestabes Semarang.

About Author