Wapres Ma’ruf Amin : Indonesia Tekad Jadi Produsen Halal Terbesar di Dunia pada 2024

BANDA ACEH (Harianterkini.id) – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Indonesia bertekad untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia pada 2024, sehingga tidak lagi hanya menjadi pemberi sertifikasi halal saja.

“Kita sudah bertekad pada 2024 bisa menjadi produsen halal terbesar di dunia,” ujar Wapres Ma’ruf Amin, di Banda Aceh, Kamis (7/9).

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa fokus dari ekonomi dan keuangan syariah pertama itu adalah industri halal. Tetapi, selama ini Indonesia hanya menjadi pemberi sertifikasi halal saja terhadap produk halal di berbagai dunia.

“Kita hanya pemberi sertifikasi halal saja, maka sekarang kita ingin menjadi produsen halal terbesar di dunia,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf Amin menegaskan, kehadiran KDEKS yang sudah terbentuk di 22 provinsi di Indonesia ini harus mampu mengembangkan perekonomian syariah, dan tidak terbatas pada sektor keuangan saja, melainkan di industri halalnya.

Wapres Ma’ruf Amin berharap, KDEKS di Aceh juga tidak hanya membatasi diri pada keuangan syariah, tetapi fokus mengembangkan industri produk halal, dana sosial syariah, bisnis, kewirausahaan hingga peningkatan edukasi literasi, sekaligus inklusi ekonomi syariah.

“Karena itu, dalam waktu dekat dirinya mengaku segera melaksanakan rapat koordinasi antar-KDEKS guna menyamankan persepsi. Sehingga kehadiran KDEKS bisa membangkitkan perekonomian syariah,” tutup Wapres Ma’ruf Amin.

 

About Author