Polri Raih Penghargaan Dari KBRI Singapura

JAKARTA (Harianterkini.id) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura memberikan penghargaan kepada Polri atas keberhasilan mengidentifikasi korban kecelakaan kapal yang ditemukan di wilayah perairan Horsburgh Lighthouse Singapura pada 21 Juni 2022. Kapusdokkes Polri Irjen. Pol. Asep Hendradiana mewakili Korps Bhayangkara menerima penghargaan dari Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Singapura tersebut.

Kapusdokkes menuturkan, identifikasi berhasil dilakukan melalui DNA. Korban yang tidak dapat dikenali itu akhirnya bisa teridentifikasi sebagai WNI.

“Jenazah yang teridentifikasi atas nama Lalu Ahmat Sapii, laki-laki berusia 37 tahun, kelahiran Bunpek, Lombok Tengah NTB, telah diserahterimakan kepada keluarga dan dimakamkan di Batam, Kepri tanggal 23 September 2022,” jelas Kapusdokkes dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9).

Dalam kesempatan ini, Polri dan KBRI Singapura juga berdiskusi tentang kemungkinan adanya kerja sama lanjutan, terkait dengan softskill training, dari Pusdokkes Polri kepada staf KBRI Singapura.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses pengidentifikasian, repatriasi, dan pemakaman jenazah,” ungkapnya.

About Author