Dua Partai Segera Bergabung Mendukung Prabowo

JAKARTA (Harianterkini.id) – Terdapat kabar terbaru dari Koalisi Indonesia Maju, yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Kabar ini menyampaikan bahwa dua partai politik akan segera bergabung dalam waktu dekat, menjelang pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Mahfudz Siddiq, Sekretaris Jenderal Partai Gelora, pertemuan tingkat tinggi Koalisi Indonesia Maju pada Senin lalu (9/10) juga membahas hal ini.

“Ada pembahasan tentang rencana kedua partai tersebut akan segera bergabung dalam koalisi,” ujar Mahfudz Siddiq, Sekretaris Jenderal Partai Gelora, pada Rabu (11/10).

Namun, Mahfudz tidak merinci identitas kedua partai tersebut. Ia hanya meminta masyarakat bersabar karena Koalisi Indonesia Maju masih melakukan koordinasi dan diskusi dengan kedua partai tersebut.

“Kita tunggu beberapa hari ke depan,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Fikri Yasin, juga mengonfirmasi kabar mengenai dua partai yang akan segera bergabung. Namun, ia belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut mengenai identitas partai-partai tersebut.

Fikri hanya mengakui bahwa saat ini Koalisi Indonesia Maju sedang menjalani komunikasi yang intensif dengan kedua partai tersebut.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, telah memberikan petunjuk mengenai partai baru yang akan bergabung untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024. Dasco menyatakan bahwa partai yang akan bergabung dengan kubu Prabowo memiliki warna merah dan putih.

Dengan mendekati Pilpres 2024, Prabowo telah mendapatkan dukungan dari tujuh partai politik, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Baca Juga:Setelah Lima Tahun Menunggu, Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan Dimulai

About Author