Artotel Yogyakarta Adakan Pameran Seni “Flaunting Flaws” Bersama

YOGYAKARTA (Harianterkini.id) – ARTOTEL Yogyakarta kembali menggelar pameran seni dengan berkolaborasi bersama seniman sulam asal Yogyakarta, Ameylia Kurniawati, dalam pameran berjudul “Flaunting Flaws”. Pameran ini secara resmi dibuka pada tanggal 1 Desember 2023 di ARTSPACE, lantai lobby ARTOTEL Yogyakarta, Jum’at (1/12)

Pameran tunggal ini membawa karya-karya dari Ameylia Kurniawati, yang dikenal dengan sebutan Amel, yang menggambarkan esensi kebaikan dan kecukupan dalam diri melalui penerimaan terhadap segala kekurangan. Karya-karya Amel yang menggunakan teknik sulam menampilkan keunikan dengan ragam warna benang, garis sulam, dan bentuk yang khas.

Dalam konteks pameran ini, Amel berusaha menyampaikan pesan agar pengunjung dapat lebih percaya diri dalam menerima kekurangan diri. Pameran ini juga menjadi pengingat bahwa setiap individu memiliki sisi baik dan cukup tanpa perlu berpura-pura. Amel menyoroti topeng-topeng ketidakpercayaan diri yang terkadang membuat seseorang menutupi sifat kekurangannya. Keberanian Amel terlihat dalam penggunaan warna pastel dan sulaman pada karyanya sebagai wujud penerimaan terhadap segala kekurangan.

Pameran tunggal ini menjadi momen perdana bagi Amel, yang berharap pengunjung dapat merenungkan diri melalui karyanya yang dipajang di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta. Andre Harso Binawan, selaku General Manager ARTOTEL Yogyakarta, menyatakan komitmen hotel sebagai wadah bagi seniman lokal untuk berekspresi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, sebagaimana terwujud dalam pameran “Flaunting Flaws”. Harapannya, pameran ini dapat memberikan inspirasi dan kesan positif bagi para pengunjung.

“Sebagai hotel yang mengusung seni, kami akan terus berupaya menjadi wadah melalui ARTSPACE bagi seniman-seniman lokal untuk bisa berekspresi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, seperti pameran “Flaunting Flaws” ini. Kami berharap pameran seni ini dapat memberikan inspirasi dan memberikan kesan bagi para pengunjung.” ujar Andre

Pameran “Flaunting Flaws” akan menampilkan 22 karya sulam dan berlangsung mulai 1 Desember 2023 hingga 1 Maret 2024.

About Author