Lewat Internasional Symposium di Thailand, STIE Semarang Dukung Perkembangan Pendidikan di Kancah Dunia

SEMARANG (Harianterkini.id)  – Mahasiswa Magister Manajemen STIE SEMARANG telah mengambil bagian dalam sebuah peristiwa penting dalam pembelajaran internasional dengan berpartisipasi dalam International Symposium dan Shared Learning, yang diselenggarakan di TGBC Thailand, pada Rabu (7/2).

Kegiatan ini sebagai platform bagi para mahasiswa untuk memperluas wawasan mereka dalam bidang manajemen, logistik dalam persepsi pendidikan, dan kepemimpinan.

Delegasi dari STIE SEMARANG yang terdiri dari mahasiswa magister manajemen dan beberapa struktural seperti Wakil Ketua STIE SEMARANG, Marsha Ayunita Irawati, S.Ap., M.Si.; Direktur Pascasarjana STIE SEMARANG, Dr. St. Sunarto, MS.; dan Kepala Sentral Bahasa Semarang, Tiara Nove Ria, S.Pd., M.Pd. telah bergabung dalam kegiatan ini.

Mahasiswa Magister Manajemen STIE SEMARANG yang ikut berpartisipasi dalam kesempatan ini yaitu Linda Susilawati dari Sekolah Nusaputera dan Wiwin Tri Kurniyawan selaku General Affair Manager PT Kawasan Industri Terpadu Batang.

Acara International Symposium dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Mr. Veerasak Wongsombut. Perdana Menteri ke-9 Malaysia, Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob juga turut hadir dan memberikan sambutan pembuka dan sebagai keynote speaker dalam seminar internasional tersebut.

President of The Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) Malaysia, Prof. Ts Dr. Muhammad Zaly Shah FCILT juga turut hadir sebagai plenary speaker.

Diketahui, kegiatan ini sebagai kolaborasi dan pertukaran pengetahuan dari STIE Semarang dalam memberikan international community services kepada mahasiswa Myamar, sedangkan yang International Thesis Presentation dengan mahasiswa Thailand.

Beberapa topik yang dibahas dalam seminar ini meliputi Sustainable Challenges and Opportunities of Supply Chain, The Future of Logistics in Education Perception, dan Empowering Women Leadership in Supply Chain, yang dibagi dalam beberapa sesi.

Setelah acara International Symposium selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Shared Learning bersama dengan siswa-siswa dari Myanmar. Wakil Ketua STIE SEMARANG, Direktur Pascasarjana, dan Kepala Sentral Bahasa Semarang berkesempatan untuk berbagi pengetahuan tentang digital marketing dan metode penelitian.

Sementara itu, mahasiswa S2 STIE SEMARANG, Linda dan Wiwin, melakukan presentasi tesis di hadapan siswa-siswa Myanmar.

Kepala Prodi Magister Manajemen STIE SEMARANG, Dr. Rokhmad Budiyono, S.Pd., M.M. mengatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menambah pengetahuan mahasiswa serta mengetahui perkembangan pendidikan di kancah internasional.

Ia berharap mahasiswa yang menjadi perwakilan dalam acara ini dapat mendapatkan banyak ilmu dan bisa di bagikan kepada mahasiswa lainnya.

“Acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami, terutama di Pascasarjana STIE SEMARANG. Semoga kedepan bisa belajar ke negara-negara lainnya seperti Malaysia, Korea, hingga Eropa”, imbuhnya.

Partisipasi STIE SEMARANG dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam bidang manajemen dan logistik dalam persepsi pendidikan di kancah internasional.

About Author