Pj Bupati Temanggung Tinjau Penyerahan CBP di Desa Purbosari

TEMANGGUNG (Harianterkini.id) – Penjabat Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, menegaskan bahwa kualitas beras bantuan pemerintah yang didistribusikan oleh Bulog hampir sama dengan yang dijual di pasaran. Pernyataan tersebut disampaikannya ketika menghadiri acara penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, pada Rabu (7/2/2024). Hary Agung Prabowo juga menambahkan bahwa menurutnya, beras bantuan tersebut memiliki rasa yang enak.

“Jika ada yang rasanya tidak enak, masyarakat dapat melaporkan kepada Bulog secara langsung, agar bisa diganti saat itu juga,” ujar Pj bupati.

Dia menyarankan kepada masyarakat untuk langsung melaporkan ke Bulog jika ada beras yang rasanya kurang enak, sehingga bisa segera diganti. Selain itu, Hary Agung Prabowo juga menyebutkan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah memeriksa stok beras di Bulog Temanggung dan menemukan stok yang cukup banyak. Sebagai tindak lanjut, sesuai dengan instruksi Presiden, Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas) akan mendistribusikan beras ke masyarakat yang membutuhkan.

Hary Agung Prabowo menjelaskan bahwa kedatangannya kali ini adalah untuk memantau distribusi CBP, memastikan penyalurannya tepat sasaran. Dia juga menyebutkan bahwa selain beras, pemerintah pusat juga memberikan bantuan lain seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), el nino, dan cukai. Dia meminta pejabat di daerah untuk ikut mengawasi agar bantuan tersebut digunakan sesuai peruntukannya.

“Selain beras, Pemkab Temanggung memberikan bantuan berupa minyak goreng sebanyak 2 liter per orang. Mohon dimanfaatkan, dan jangan dijual,” tuturnya.

About Author