Jelang Ramadan 1445H, Ferry Wawan Cahyono : Momentum Memperkokoh Persaudaraan Pasca Pemilu

SEMARANG (Harianterkini.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengatakan Ramadan 1445H/2024 menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat persaudaraan kebangsaan di tengah dinamika yang terjadi selama gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia menyoroti pentingnya membangun kembali kebersamaan dan persatuan setelah periode penuh gejolak selama proses demokrasi yang baru saja berlalu.

” Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, yang menawarkan kesempatan emas bagi kita semua untuk merajut kembali tali persaudaraan, khususnya pasca Pemilu yang menghadirkan dinamika yang signifikan,” ujarnya.

Menurutnya, momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai kebersamaan, saling menghormati, dan toleransi antarwarga negara.

” Di tengah perbedaan politik dan pilihan yang kita miliki, kita harus tetap menyadari bahwa kita adalah bagian dari satu bangsa yang sama, dengan tujuan bersama untuk memajukan Indonesia,” tambahnya.

Ferry juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk menjadikan Ramadan sebagai waktu untuk menguatkan silaturahmi antarsesama, meningkatkan kualitas ibadah, dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan.

” Mari kita jadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh fondasi kebangsaan yang kita miliki,” tandasnya.

Ia berharap, semangat persaudaraan dan kebersamaan yang diperkuat selama bulan Ramadan akan terus terjaga dan menjadi landasan kuat dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan harmonis di masa depan.

About Author