Tingkatkan Kualitas Prodi Sistem Informasi, STMIK Himsya Semarang Lakukan Asesmen Lapangan oleh Tim Asesor LAM INFOKOM

SEMARANG (Harianterkini.id) – Program Studi sistem informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Himsya Semarang telah melaksanakan asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika & Komputer (LAM INFOKOM) selama tiga hari 7-9 Maret 2024.

Asesmen lapangan ini diselenggarakan secara luring dengan tim asesor yaitu Dr., Ir. Deni Mahdiana, S.Kom, M.M, M.Kom dan Dr. Ririn Dwi Agustin , ST, MT, kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua STMIK Himsya, Septia Lutfi,S.Kom M.Kom, yang berlangsung di Gedung Utama Kampus STMIK Himsya Semarang.

LAM INFOKOM merupakan lembaga mandiri yang dibentuk dan diprakarsai oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Association for Information Systems Indonesia (AISINDO), Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society (INDOCEISS) dan bertugas untuk mengelola dan mengevaluasi proses pengajuan akreditasi program studi di rumpun dan bidang Informatika dan Ilmu Komputer.

Kegiatan ini diawali dengan seremoni pembukaan kegiatan asesmen lapangan, dihadiri oleh seluruh pimpinan Dekanat STMIK Himsya Semarang, Ketua Departemen Sistem Informasi dan tim akreditasi.

Agenda dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pernyataan asesmen Lapangan yang diteruskan dengan tour melihat sarana dan fasilitas yang ada di STMIK Himsya Semarang.

Ketua STMIK Himsya, Septia Lutfi,S.Kom M.Kom menyampaikan, kegiatan akreditasi sangat penting demi pemeringkatan perguruan tinggi.

“Kami senang menyambut kesempatan ini. Asesmen Lapangan dari LAM INFOKOM untuk program studi Sistem Informasi memiliki peranan penting bagi perjalanan prodi dan universitas untuk naik ke tahap berikutnya,” terang Septia.

Tujuan dari asesmen ini yaitu melaksanakan proses akreditasi program studi di bidang informatika dan komputer serta menjamin pemenuhan standar pendidikan tinggi secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pendidikan tinggi di Program Studi Sistem Informasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda pembahasan observasi kegiatan pembelajaran di ruang kelas, konfirmasi kinerja dan keterlibatan tenaga kependidikan bagi mahasiswa dan dosen Prodi Sistem Informasi, konfirmasi keterlibatan dan kepuasan mahasiswa atas kinerja tenaga didik, penyampaian masukan akhir dari Tim Asesor, serta diakhiri dengan penyampaian dan penandatanganan berita acara asesmen lapangan dan rekomendasi hasil akreditasi oleh Tim Asesor LAM INFOKOM.

Kegiatan ini diharapkan mendapatkan hasil yang positif dari assesmen lapangan serta menjadi program studi dengan predikat Unggul.

About Author