Tim Pelayanan Kemasyarakatan Gereja Bongsari Gelar Buka Puasa Ramadhan 1445 H Bersama Tokoh Lintas Agama Semarang

SEMARANG (Harianterkini.id) – Tim Pelayanan Kemasyarakatan Gereja Bongsari atau Timja Hubungan Antar Agama & Kepercayaan (HAK) Gereja St. Theresia Bongsari Semarang menggelar buka bersama Ramadhan 1445 H.

Kegiatan tersebut dilaksana di Gereja Bongsari, Jl. Puspowarno Raya 45, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (17/3).

Acara buka bersama yang mengusung tema ‘Silahturahmi Gereja Katolik Santa Theresia Bersama Masyarakat Dan Tokoh Lintas Agama’ itu di hadiri oleh beberapa tamu kehormatan dan para tokoh-tokoh masyarakat.

“Puji tuhan tadi yang hadir banyak ya, ada tokoh agama, seperti Bapak Arifin (Penghayat Kepercayan Kota Semarang, kemudian Wen Shi Andi Gunawan (Tokoh Agama Konghucu), lalu Bapak Bharoto (Perwakilan Persekutuan Gereja-Gereja Kristen Kota Semarang),” kata Romo Eduardus Didik, Minggu (17/3).

Selain itu, Romo Didik juga menyebut ada beberapa tokoh tamu kehormatan lainnya yang turut menyempatkan hadir diacara Buka Puasa Ramadhan bersama tokoh lintas agama.

“Tadi juga ada Mas Wawan (Koordinator Persaudaraan Lintas Agama / PELITA), TNI/Polri, trus Pak Saryono (Lurah Bojongsalaman), perwakilan Lurah Bongsari, Gusdurian (Kota Semarang, UIN Walisongo, UNNES, UNDIP, UNWAHAS), PG Ansor, Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Bapak KH. Taslim Syahlan (Ketua FKUB Kota Semarang) dan puluhan warga sekitar Gereja Bongsari,” jelasnya.

Tak hanya itu, Romo Didik juga menambahkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakannya itu bertujuan agar tetap terjalin silaturahmi bersama antar umat beragama dan masyarakat sekitar serta mengenalkan tokoh-tokoh lintas agama kepada masyarakat yang hadir.

“Kegiatan yang dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi antar umat beragama senantiasa terjaga khususnya di lingkungan gereja,” tuturnya.

Sebagai informasi bahwa, kegiatan tersebut berjalan dengan hikmah, lancar, sukses dan meriah. Terlihat para tokoh tamu yang hadir juga terlihat memberikan contoh yang baik dengan memperlihatkan keakraban yang indah.

About Author