Pengajian Akbar HBA ke 64, Kajati Jateng Ponco Hartanto Tekankan Pentingnya Nilai Agama

SEMARANG (Harianterkini.id) – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) menyelenggarakan Pengajian Akbar menjelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64 dan ulang tahun ke-24 Adhyaksa Dharmakarini.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai elemen pegawai, Kacabjari Kota Semarang secara luring maupun daring, pejabat penting di lingkungan Kejati Jateng, bertempat di halaman Kantor Kejati Jateng, Selasa (9/7).

Dibuka dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kajati Jateng), Ponco Hartanto, Ia menekankan pentingnya peran keagamaan dalam memperkuat moral dan integritas para aparat hukum.

“Pengajian ini bukan hanya sebagai bentuk syukur, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan nilai-nilai religius di lingkungan Kejaksaan,” ujar Kajati Jateng.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif yang membahas tentang pentingnya integritas dan kejujuran dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama bagi para penegak hukum.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latif mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan momen ini sebagai refleksi diri dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

” Kejujuran merupakan pedoman penting dalam menjalankan sebuah tugas, namun harus di iringi dengan kewajiban sebagai umat menjalankan Shalat,” kata Ustadz Das’ad.

Selain pengajian, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pemberian santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Darul Qur’an Al Ma’mun Meteseh Tembalang, Kota Semarang, dan Panti Asuhan Al Barokah, Jalan Dokter Ismangil II No.39, RT.03/RW.04, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang berupa uang tunai dan bingkisan.

Terakhir, pengajian Akbar ini ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas ke depan.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan semangat Hari Bhakti Adhyaksa dan ulang tahun Adhyaksa Dharmakartini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh aparat Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi.

About Author