Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Ini Ajakan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana

SEMARANG (Harianterkini.id) – Memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1446 H, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kedamaian, tetap rukun, serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jateng. Selain itu, ia juga mendoakan para korban gempa di Kabupaten Batang.

“Baru saja terjadi gempa di Kabupaten Batang, dengan kekuatan 4,4 SR. Kita berdoa, korban di Batang diberi kekuatan, semoga segera pulih yang sakit,” kata Nana, pada peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Senin (8/7/2024) malam

Nana menambahkan bahwa pada bulan November mendatang akan diselenggarakan Pilkada serentak, termasuk di Jawa Tengah. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung lancar, sukses, dan kondusif.

Menurut Nana, hal ini dapat terjadi karena kesadaran masyarakat Jateng dalam berpolitik untuk memajukan bangsa. Mereka juga tidak mudah terprovokasi sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk terus mengawal pelaksanaan Pilkada dan menggunakan hak suara dengan bijak pada hari pemilihan.

“Pada saatnya ketika pemungutan suara pada tanggal 27 November, saya harapkan warga berbondong-bondong hadir ke TPS untuk memilih calon pemimpian kita. Biar Jateng lebih baik, lebih sejahtera. Banyak PR yang harus dilakukan seperti masalah kemiskinan yang masih ada,” sambungnya.

Nana mengakui bahwa saat ini angka kemiskinan menurun dan pengangguran juga berkurang. Pihaknya terus melakukan langkah penanganan kemiskinan, stunting, serta pengangguran. Oleh karena itu, prioritas utama terus dilakukan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Insyaallah, ke depan Jateng semakin baik, Jateng semakin sejahtera. Saya harap Pilkada 2024 yang saat ini penahapannya sedang berjalan, bisa sukses. Mari kita pilih pimpinan yang terbaik,” imbuhnya.

Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Darodji, mengatakan bahwa pada tahun baru ini harapannya masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi. Termasuk dengan berlangsungnya Pilkada tahun ini.

“Sehingga diharapkan semua akan berjalan baik. Tahun ini ada Pilkada. Kita mohon baik-baik saja,” harapnya.

Kepala Biro Kesra Jateng, Tegoch Hadi Noegroho, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat baru di tahun baru Muharam, serta menjaga kondusivitas menjelang Pilkada.

Penceramah kondang, Ustaz Das’ad Latif, menyampaikan pentingnya mensyukuri nikmat, termasuk dengan memanfaatkan jabatan untuk melakukan kebaikan sesuai peran masing-masing.

About Author