Bangga Dengan Kearifan Lokal, Rooms Inc Hotel Semarang Juga Hadirkan Program “Like A Local” 2025
SEMARANG, (Harianterkini.id) – Artotel Group, yang merupakan perusahaan operator hotel lokal asli Indonesia dengan bangga meluncurkan kampanye “Like a Local” yang menjadi bagian dari program loyalitas Artotel Wanderlust di tahun 2025.
Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih autentik dan mendalam bagi para tamu, dengan mengangkat kekayaan kearifan lokal dan budaya khas setiap destinasi dimana jaringan hotel Artotel Group berada.
Sebagai bagian dari Artotel Wanderlust, kampanye “Like a Local” mengajak para anggota untuk merasakan pengalaman unik dengan cara yang lebih personal.
Para tamu akan diajak untuk mengenal budaya lokal, menggali tradisi, dan menikmati fasilitas serta aktivitas yang mencerminkan karakteristik setiap kota di tempat hotel ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, dan ROOMS INC Hotel Semarang.
Dengan bergabung dengan kampanye “Like A Local” para anggota program Artotel Wanderlust dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif, antara lain, pengalaman budaya lokal seperti akses eksklusif ke acara seni, pameran, tur budaya, dan workshop yang diselenggarakan di setiap destinasi hotel.
Sedangkan untuk kuliner khas daerah, akan ada diskon dan penawaran spesial di restoran hotel, yang menyajikan menu-menu khas daerah dengan sentuhan lokal.
Untuk desain kamar dengan nuansa lokal, Setiap hotel menampilkan desain interior yang menggambarkan budaya lokal, memberikan pengalaman menginap yang lebih mendalam.
Tak hanya itu, kegiatan komunitas dan event khusus, akan mendapat akses ke event komunitas, festival lokal, dan kesempatan untuk bertemu dengan pengrajin, seniman, serta tokoh lokal.
Sedangkan, poin loyalitas, anggota dapat mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah eksklusif, termasuk pengalaman menginap atau voucher untuk kegiatan lokal yang menarik.
Untuk kuliner khas daerah di bulan Januari hingga Februari ini Meet ’N Eat Resto & Space bar menyediakan beberapa pilihan menu kuliner lokal, antara lain, Nasi Ayam Semarang.
Nasi Ayam Semarang adalah salah satu hidangan khas dari Semarang, Jawa Tengah, yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan potongan ayam goreng atau ayam rebus, serta berbagai pelengkap lainnya.
Keunikan dari nasi ayam Semarang terletak pada cara penyajiannya yang kaya akan cita rasa dan bumbu khas. Selain itu ada juga, Ikan Acar Kuning.
Ikan Acar Kuning adalah salah satu masakan khas Indonesia. Hidangan ini terdiri dari ikan yang dimasak dengan bumbu kunir (kunyit) yang memberi warna kuning cerah pada hidangan, serta acar sebagai pelengkapnya.
Ada juga Bandeng Presto, Bandeng Presto adalah salah satu hidangan khas Indonesia, terutama di Semarang. Hidangan ini terbuat dari ikan bandeng yang dimasak dengan metode “presto”, yaitu menggunakan panci tekanan (pressure cooker) untuk memasak ikan hingga matang sempurna.
Sehingga duri-duri ikan bandeng yang biasanya sulit dimakan menjadi lunak dan bisa dimakan bersama daging ikan.
Babat Gongso Semarang, Babat Gongso Semarang adalah salah satu hidangan khas dari Semarang, Jawa Tengah, yang terbuat dari babat (bagian perut sapi) yang dimasak dengan bumbu khas.
Hidangan ini terkenal karena rasa gurih dan pedasnya, serta tekstur babat yang kenyal.
Terkahir ada Wingko Babat Semarang, Wingko Babat Semarang adalah salah satu makanan khas dari Semarang, Jawa Tengah, yang terbuat dari kelapa parut dan tepung ketan.
Wingko babat memiliki tekstur yang kenyal dan rasa manis gurih, serta menjadi oleh-oleh khas yang sangat populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Semarang.
Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group menjelaskan bahwa melalui kampanye ‘Like a Local’ ini, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada para tamu, bahkan lebih dari sekadar tempat menginap.
“Kami ingin mereka merasakan kota melalui kacamata orang lokal, dengan menikmati budaya, kuliner, seni, dan tradisi yang khas dari setiap destinasi jaringan hotel Artotel Group,” kata Yulia.
“Kampanye ‘Like a Local’ ini juga membuka peluang bagi tamu untuk lebih terhubung dengan masyarakat setempat, mendalami kehidupan sehari-hari, dan berkontribusi pada pelestarian serta pengembangan budaya lokal di setiap kota,” jelasnya.
Sementara itu, Kusnadi, General Manager (GM) Rooms Inc Hotel Semarang mengungkapkan bahwa, di Rooms Inc Hotel Semarang juga dengan bangga mempersembahkan ‘Like a Local’ dari upaya untuk mempromosikan keberagaman kuliner local Semarang pada khususnya.
“Hidangan-hidangan ini bukan hanya memanjakan lidah, tetapi juga merupakan warisan budaya yang harus kita lestarikan dan nikmati bersama,” ungkapnya.
Sebagai informasi bahwa, Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022.
Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust.
Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis.
Untuk para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5 – 15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap.
Disamping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya.***