411 Perjalanan KAJJ Disiapakan KAI Daop 1 Jakarta Selama Jelang Libur Isra’ Mi’raj dan Tahun Baru Imlek

IMG-20250128-WA0018
Bagikan:

JAKARTA (Harianterkini.id) – Jelang Libur Isra’ Mi’raj dan Tahun Baru Imlek 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta selama 4 hari ini, mulai Jumat (24/1) hingga Senin (28/1) mencatat adanya peningkatan Volume penumpang berangkat dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta, dengan total mencapai 140.339 penumpang.

Jumlah tersebut terdiri dari 51.452 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir, 59.729 penumpang dari Stasiun Pasarsenen, dan sisanya dari stasiun-stasiun lainnya di wilayah Daop 1 Jakarta.

Baca Juga:  Daop 4 Semarang Apresiasi Dedikasi KRDE yang Relawan Nataru, Ciptakan Kenyamanan Penumpang di Tengah Padatnya Arus Mudik

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan bahwa untuk long week end dari 24 hingga 29 Januari 2025, KAI Daop 1 Jakarta telah menyediakan sebanyak 226.086 seat dengan 411 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) atau 69 KAJJ rata rata perhari. Dari Stasiun Gambir 36 KAJJ dan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 33 KAJJ.

Total tiket telah dipesan sampai hari ini, Senin (27/1) sebanyak 178.347 seat atau 79 persen dari seat tersedia. Dari jumlah tersebut sebanyak 68.151 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir, 107.849 dari Stasiun Pasar Senen dan sisanya dari stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru Jadi Lebih Berkesan dengan Paket Spesial 'Rock Night' di Novotel Semarang

Lonjakan penumpang berangkat dari Jakarta tertinggi terjadi pada hari Sabtu (25/1) jumlah penumpang naik sebanyak 38.396 peumpang, Jumat (24/1) sebanyak 37.381 penumpang, Minggu (26/1) sebanyak 37.094 penumpang dan hari ini Senin (27/1) sebanyak 27.468 penumpang (angka masih dapat berubah).

Baca Juga:  Total Hadiah Rp2,6 Miliar, Bank Jateng Borobudur Marathon Kembali Digelar 1 Desember 2024

Namun demikian untuk keberangkatan hari ini masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

PT KAI Daop 1 Jakarta terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman. Masyarakat diimbau untuk merencanakan perjalanan dengan baik serta memanfaatkan layanan pemesanan tiket secara daring untuk menghindari kehabisan tiket.