Ilkom USM dan Pinasthika Lakukan Roadshow Goes to Campus

InShot_20251025_112758452
Bagikan:

SEMARANG, (Harianterkini.id) – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM) bekerja sama dengan Pinasthika Creative Festival melakukan Roadshow Goes to Campus, baru-baru ini, di Gedung V lantai 6, Universitas Semarang.

Kegiatan roadshow yang dihadiri ratusan peserta tersebut menghadirkan Founder dan CEO Narravia Indonesia, Andre Harrera untuk berdiskusi mengenai perkembangan dunia periklanan, branding, dan kreativitas di era digital.

Baca Juga:  Ivan Adi Cahyono dan Rizki Wahyu Pebulutangkis Universitas Semarang Raih Juara di China

Ajang roadshow itu menjadi wadah inspiratif bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk memahami lebih dalam tentang praktik industri kreatif yang sesungguhnya.

Acara dibuka Wakil Dekan 1 FTIK USM, Fajriannoor Fanani, S.IKom., M.IKom. Dalam sambutannya, Fajri mengatakan, kolaborasi tersebut menjadi langkah nyata kampus dalam menjembatani dunia akademik dengan dunia industri kreatif.

”Kami ingin program ini tidak hanya berjalan sampai sini saja, harapannya bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Tuntut Keadilan Atas Dugaan Penipuan dan Pemalsuan Perkawinan, Bidan Sri Rahayu Surati 12 Lembaga Negara

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat terus memperluas jejaring kolaborasi dengan berbagai pihak, sekaligus memperkuat komitmen untuk mencetak lulusan yang kreatif, adaptif, dan siap bersaing di dunia profesional.

Sementara itu, perwakilan dari Pinasthika Creative Festival, Arlita Utami mengatakan, rangkaian kegiatan Ilkom dan Pinasthika meliputi sosialisasi tentang Pinasthika dan sesi sharing session bersama Andre Harrera sebagai Founder dan CEO Narravia Indonesia.

Baca Juga:  Pemkot Semarang Gelar Ajang Semarang 10 K, Ini Rute dan Jadwal Pengalihan Arus Lalu Lintas

”Ketika brief dari klien yang kurang jelas langsung tanya ke klien untuk lebih jelasnya bagaimana, karena sangat fatal jika brief miskom,” ujar Arlita.

Para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi membuktikan besarnya minat generasi muda terhadap industri kreatif.***(bgy)