Hari Ini Pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru DImulai

PEKANBARU (Harianterkini.id) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menggelar apel pagi, di Pasar Cik Puan, Senin (13/3). Seluruh pegawai pada instasi tersebut mengikuti apel Senin pagi secara khidmat.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, digelarnya apel pagi di pasar tradisional ini bertujuan agar seluruh pegawai mengetahui bahwa urusan pasar bukan hanya pada bidang pasar saja.

“Karena kita di Disperindag merupakan satu kesatuan. Jadi di bidang industri, bidang perdagangan, bidang tertib, kita mesti sama-sama dalam mengurusi urusan pasar,” kata Ami sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk semangat dari Disperindag Kota Pekanbaru dalam membangun kembali kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan. Hari ini pembangunan sudah mulai berlangsung.

Ada sejumlah pihak yang bahu membahu untuk pembangunan ini. Seperti dari Dinas PUPR, Polresta Pekanbaru, dan Kodim Pekanbaru.

“Untuk pembangunan kios ini kita menggunakan swakelola. Kita harapkan pembangunannya bisa cepat,” ungkapnya.

Ami menambahkan, usai apel pagi pihaknya melakukan briefing dengan pihak konsultan pembangunan. Mereka mulai memasukkan material untuk memulai proses pembangunan.

About Author